#GerakanKITA Gelar Jalan Sehat dan Ngaji Bareng Tunanetra


Berita Kuningan - Dalam rangka mempererat dan berbagi bahagia bagi sesama, #GerakanKITA mengadakan kegiatan "Jalan Sehat dan Ngaji Bersama Tunanetra". Kegiatan yang melibatkan saudara-saudara disabilitas ini sedianya akan dilaksanakan hari Minggu, tanggal 8 September 2019 mendatang.

Menurut Inisiator #GerakanKITA, Drs. H. Ikhsan Marzuki, MM., kegiatan ini merupakan kerja bareng antara #GerakanKITA, Rumah Sahabat Qur'an dan Komunitas ODOJ DPA Kuningan.

Ikhsan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sahabat-sahabat disabilitas sekaligus sebagai kegiatan outbond (luar ruang) bagi mereka.

"Selama ini sahabat-sahabat disabilitas ini memang sudah rutin berkumpul dan ngaji bersama di Rumah Sahabat Qur'an yang tanpa terasa sudah berjalan hampir tiga tahun", jelas Ikhsan.

Diharapkan kegiatan Jalan Sehat dan Ngaji Bersama Tunanetra ini dapat lebih mendekatkan kepedulian warga masyarakat lainnya terhadap saudara-saudara penyandang disabilitas.
Menurut Ikhsan, bagi mereka kepedulian, sapaan, pengakuan dari kita sangat berarti dan jauh lebih berharga dibanding pemberian yang bersifat materi.

"Mata boleh tidak melihat. Tapi hati mereka mampu bicara menembus hati dan mengikat simpul persaudaraan kita. Pandangan hati mereka jauh lebih tajam", jelas Ikhsan.

Ikhsan juga berharap, mudah-mudahan #GerakanKITA bisa menjadi jembatan bagi mereka untuk merasakan keindahan, kebahagiaan, sekaligus ajang untuk belajar kepada mereka bagaimana membuat hidup menjadi lebih terang dan indah.

Pengelola Rumah Sahabat Qur'an, Harun Kusyano menjelaskan, bahwa kegiatan Jalan Sehat dan Ngaji Bersama Tunanetra kali ini sekaligus merupakan bentuk partisipasi kita dan sahabat-sahabat tunanetra dalam memperingati Hari Jadi Kuningan yang ke 521 dan 1 Muharram 1441 Hijriah.

"Mudah-mudahan ini menjadi niat baik sekaligus kepedulian sahabat-sahabat tunanetra kepada Kota Kuningan. Kita juga berharap, warga masyarakat Kuningan dan Pemerintah Daerah khususnya bisa memberikan kepedulian yang lebih kepada sahabat-sahabat disabilitas, terutama dukungan dan kebijakan-kebijakan yang ramah bagi mereka" ungkap Harun.

Sementara itu Ketua ODOJ DPA Kuningan, Andi Kurniadi, SE, mengatakan bahwa kegiatan NGAOS (Ngaji On the Street) bersama tunanetra kali ini diharapkan semakin menambah kekuatan doa dan upaya untuk lebih membumikan Al Qur'an bagi setiap lapisan masyarakat di Kuningan.

"Kita ingin menambah kekuatan dalam upaya mengetuk pintu langit melalui sahabat-sahabat tunanetra ini, agar Kuningan menjadi kota yang MAJU (Makmur, Agamis dan Pinunjul) sesuai misinya bisa terwujud," pungkas Andi. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers