Sibuk Mengurus Jenazah Kepala Keluarga di RS, Rumah Kebakaran


Berita Kuningan - Sebuah rumah milik pasangan Asih (60) dan Suhendar (60), warga di RT/RW 02/01 Dusun Kliwon Desa Cilimus, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan hangus terbakar, Sabtu (24/8/2019) sekitar pukul  23.30 WIB.

Saat itu kondisi keluarga sedang berduka. Keluarga sedang mengurus jenazah Suhendar, kepala keluarga di rumah tersebut yang meninggal di RSUD Linggarjati beberapa jam sebelumnya.

Sekitar pukul 22.15 WIB penghuni rumah berangkat menuju RSUD Linggarjati untuk mengurus jenazah Suhendar. Rencananya keluarga akan membawa jenazah ke Kawali, Kecamatan Ciamis.

Menurut keterangan Mh. Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si, PLT Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan,  kebakaran pertama kali diketahui oleh Warga. Lugito (45) melihat atap rumah sebelah Utara milik Asih terbakar. Lugito langsung berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api.

Sekitar pukul 23.50 WIB, seorang warga bernama Yayan (38) melaporkan kejadian tersebut ke kantor Damkar Kabupaten Kuningan melalui sambungan telepon.

"Kami terjunkan 7 orang anggota regu dengan menggunakan 2 kendaraan dinas ke TKP, dan tiba di TKP sekitar pukul 00.15," ungkap Khadafi.

Dibantu masyarakat sekitar, anggota kepolisian sektor Cilimus, Unit olah TKP Polres Kuningan, PLN Kabupaten Kuningan, pada pukul 02.05 WIB api berhasil dipadamkan.

Pemilik rumah baru mengetahui rumahnya terbakar setelah dihubungi oleh tetangga. Menurut anak pemilik rumah menyatakan lupa mematikan tungku yang ada di Dapur Karena shok mendengar orang tuanya meninggal di Rumah Sakit.


Sementara kebakaran diduga akibat lupa mematikan tungku, kata Khadafi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 114,5 Juta. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers