Luar Biasa! Lukisan Wajah Wakil Bupati Kuningan ini Hasil Karya Seniman Difabel



Berita Kuningan - Banyak orang tidak akan menyangka, lukisan pensil wajah Wakil Bupati Kuningan ini adalah hasil karya seniman difabel. Dengan keterbatasan fisik, Obar warga Desa Gunungsirah, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan ini mampu menghasilkan karya lukisan yang hasilnya sangat mirip dengan wajah orang nomor 2 di Kabupaten Kuningan tersebut.

Ketika ada sebuah acara di Desa Gunungsirah yang dihadiri oleh Wakil Bupati dan Ibu Wakil Bupati beberapa waktu lalu, Ibu Wakil Bupati, Yoan Ridho Suganda berkunjung ke rumah Obar. Melihat lukisan hasil karya Obar, Yoan langsung meminta Obar untuk melukis wajah suaminya yang akan ia jadikan sebagai hadiah ulang tahun suaminya yang jatuh pada tanggal 9 Agustus.

"Istri Wakil Bupati ke rumah saya saat ada acara disini, lihat-lihat lukisan saya. Awalnya saya ditanya umur, dari situ Ibu ingat ulang tahun Pak Ridho dan Ibu meminta saya membuat lukisan wajah Pak Ridho untuk dijadikan kado ulang tahun," ungkap Obar pada beritakuningan.com, Kamis (15/8/2019).



Obar merasa sangat senang karena mendapat  pesanan untuk melukis wajah orang nomor 2 di kabupaten Kuningan tersebut. Tapi tak sampai disitu, kebahagian Obar bertambah saat Yoan menawarkan alat lukis untuk Obar sebagai hadiah.

"Saya juga ditawari mau dikasih alat lukis apa, akhirnya saya minta crayon saja karena itu alat lukis yang paling saya kuasai. Selang beberapa hari saya dikirimi crayon dengan merk yang paling saya inginkan selama ini," lanjut Obar.

Sejak hari Senin kemarin, siang-malam Obar melukis dengan penuh semangat karena hari Kamis pagi ini pesanan akan diambil. Kamis pagi, Obar berhasil menyelesaikan lukisannya dan telah diambil siang tadi.

"Alhamdulillah lukisan sudah diambil siang tadi dan katanya, nanti Ibu dan Bapak Wabup mau main kesini. Semoga bisa kesini. Saya juga ingin dikunjungi oleh pak Bupati karena sudah sejak lama ingin ngobrol dengan beliau," ujarnya.

Meski sejak lahir Obar lumpuh dan memiliki tangan yang tumbuh tidak normal, Obar justru cekatan dalam melukis sejak usia 12 tahun. Meski kesulitan untuk mengangkat dan menggerakkan tangan, tapi Obar sudah banyak menciptakan karya-karya lukisan yang luar biasa termasuk lukisan wajah tokoh-tokoh nasional. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

1 Komentar

0 Viewers