Kesigapan Petugas Damkar Kuningan Buat Warga Kagum


Berita Kuningan - Kebakaran yang terjadi di RSUD 45 pada hari Ahad (28/7/2019) siang tadi,  sempat mengganggu dan membuat panik orang-orang yang berada di lokasi kejadian, Sebagaimana diungkapkan Agus Komaralana, salah satu keluarga pasien yang sedang menunggu anaknya yang sakit.

"Tadi jam 2 siang api sudah besar, yang punya warung udah pada lari. Saya lagi solat di masjid RSUD 45. Kaya petasan rantai ting beledug dari pohon bambu yang kebakar, rada rewas oge, untung Damkar sigap cepat datang, di pinggir masjid udah kena sedikit," ungkap Agus kepada beritakuningan.com dengan bahasa Indonesia campur Sunda.

Agus menuturkan, saat dirinya keluar masjid, lahan parkir kosong. Mobil yang berada di lahan parkir sudah dievakuasi. Api di wilayah kebun bambu sudah terlihat besar, asap tebal dan suara gaduh seperti petasan membuat semakin panik.




Beruntung 5 orang petugas UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan dengan menggunakan 1 unit kendaraan dinas, segera tiba di TKP setelah mendapat laporan dari Satpam RSUD 45.

Dengan sigap, para petugas Damkar berupaya memadamkan api untuk mencegah api merembet ke Warung dan Mushola. Dalam kurun waktu 1,5 jam, api berhasil dipadamkan.

Agus merasa kagum melihat kinerja para petugas Damkar. Selain lokasi Kantor UPT Damkar yang dekat dengan RSUD 45 sehingga bisa cepat datang, kesigapan  petugas Damkar dengan izin Allah mampu memadamkan api dan mencegah api merembet.

"Untung tadi petugas Damkarnya sigap. Kalo telat 10 menit aja masjid dan gedung RS yang baru atau bekas gedung Apotek Akrab pasti habis terbakar soalnya cuaca sangat panas dan angin besar, salutlah saya sama Damkar Kuningan," pungkas Agus. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers