Siap Dipanen Jelang Lebaran, Puluhan Ton Ikan di Waduk Darma Mati Mendadak


Berita Kuningan - Diduga karena cuaca buruk yang ekstrim memasuki musim pancaroba, puluhan ton ikan mas nila milik Petani Jala Apung Waduk Darma di Desa Jagara Kecamatan Darma mati akibat kekurangan oksigen, Sabtu (01/06/2019).

"Kejadian matinya ikan sejak tadi malam hingga sekarang terus berlangsung. Akibat matinya ikan ini, petani terpaksa menjual ikan dengan harga murah," ungkap Ikin, salah seorang Petani Jala Apung Waduk Darma.

Dengan kondisi tersebut, para petani terpaksa menjual ikan mati ke warga sekitar dengan harga yang sangat murah yakni sekitar Rp. 5 ribu - 10 ribu perkilonya. Padahal bila dalam kondisi normal para petani banyak biasa menjual dengan harga kisaran Rp. 25 ribu perkilogramnya.

Jumlah ikan yang mati diperkirakan kurang lebih sebanyak 20 ton. Kerugian yang dialami petani akibat kejadian tersebut ditaksir hingga mencapai total juta rupiah. Para petani hanya bisa pasrah dengan kejadian yang sedang mereka alami.

"Ikan yang mati ini padahal siap panen dan rencananya akan dijual lalu uangnya akan digunakan untuk berlebaran." pungkas Ikin dengan wajah sedih. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers