Jatuh ke Sumur, Bocah 3,5 Tahun Meninggal Dalam Perjalanan Menuju Puskesmas Darma


Berita Kuningan - Seorang bocah berumur 3,5 tahun  bernama Muhammad Fajril terpeleset dan jatuh ke dalam sumur saat bermain di belakang rumah bersama teman-temannya.

Kejadian yang menimpa putra dari pasangan Engkus (45) dan Yanti (35) tersebut berlokasi di Blok Wage RT/RW 07/02 Desa Paninggaran Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan.

Sekitar pukul 11.45 WIB korban bermain bersama teman-temannya di belakang rumah. Sekitar 5 menit kemudian, datang temannya memberitahukan kepada kedua orang tua korban bahwa korban terpeleset dan jatuh ke dalam sumur.

Pukul 12.05 WIB, salah seorang aparat pemerintahan desa melaporkan kejadian tersebut ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan melalui nomor telepon (0231) 871113.

Saat petugas Damkar tiba di lokasi, korban sudah berhasil dievakuasi dengan menggunakan besi, bambu dan peralatan seadanya oleh orang tua korban yang dibantu Aparat Pemerintah desa dan warga sekitar.

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Darma untuk diberikan pertolongan. Namun korban meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Puskesmas.

Untuk menghindari hal serupa, Plt Kepala UPT Damkar Satpol  PP Kabupaten Kuningan, Mh. khadafi Mufti, S.Pd., M.Si menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya serupa dan bahaya lainnya dalam bentuk apapun.

"Orang tua agar mengawasi putra-putrinya pada saat bermain. Apabila terdapat sumur, sebaiknya ditutup agar dapat meminimalisir kejadian yang sama terulang kembali," pungkasnya. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers