Pererat Tali Silaturrahmi, Dos Q 28 Gelar Reuni Akbar


Kuningan, (BK) - Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar alumni, SMK Muhammadiyah 2 atau yang dikenal dengan Dos-Q 28 menyelenggarakan kegiatan reuni akbar dengan tema "Temu Kangen Alumni" yang diselenggarakan di lapangan sekolah SMK  Muhammadiyah 2, Jl Raya Cigugur, No. 28 pada hari Ahad (17/06).

Acara yang diselenggarakan oleh pihak sekolah ini dihadiri oleh semua angkatan mulai alumni tahun 1998-2018. Acara temu kangen tersebut bertujuan untuk mempersatukan alumni dari seluruh angkatan sekaligus pembentukan dewan kepengurusan Alumni.

Dari hasil musyawarah, terpilih Lili Herliana, ST perwakilan alumni tahun 2001 menjadi Ketua Ikatan Alumni SMK Muhammadiyah. Diharapkan dengan adanya dewan kepengurusan ikatan alumni tersebut dapat lebih mempermudah komunikasi antar alumni untuk kedepannya.

Selain ketua, dalam musyawarah tersebut juga terpilih kordinator-kordinator berbagai bidang. Salah satunya adalah kordinator bidang keorganisasian dan Administrasi Alumni yang berfungsi untuk merekam data alumni.

"Untuk langkah awal, melalui Bidang Keorganisasian dan Administrasi Alumni kita akan membuat data base agar seluruh alumni terekam semua dalam data base sehingga mudah untuk komunikasi," ungkap Lili.

Selain itu, ada pula bidang pendidikan, sosial, kewirausahaan dan lain-lain sehingga kedepan silaturrahmi antar alumni bisa terus berjalan dan dapat memberi manfaat secara berkelanjutan tidak hanya saat reuni.

Lili pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah terutama Kepala Sekolah yang telah memfasilitasi untuk penyelenggaraan acara tersebut. Diharapkan acara reuni akbar yang telah dilaksanakan dapat menjadi langkah awal untuk mempersatukan seluruh alumni SMK Muhammadiyah menjadi sebuah keluarga besar alumni.

"Alhamdulillah pihak sekolah telah memberikan suport salah satunya adalah dengan rencana pembuatan SK untuk dewan kepengurusan alumni oleh kepala sekolah," pungkas Lili. (AR27/Red)

Post a Comment

0 Comments