Berita Terbaru

Saluran Air Mampet, Babinsa Segera Turun Tangan


Kuningan, (BK) - Kegiatan Karya Bhakti merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0615/Kuningan untuk mensinergikan semua Komponen masyarakat, TNI dan Polri dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD Khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Untuk itu, Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI yang harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarkat Desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi, Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Mandalajaya dari Koramil 1512/Lebakwangi Kodim 0615/Kuningan, Serda Suroso melaksanakan Karya Bhakti dengan melaksanakan perbaikan saluran air yang mampet  Desa Mandalajaya Kec. Lebakwangi  Kab. Kuningan, Jumat (23/3).

"Tujuan di dilakukannya Karya Bhakti ini, adalah untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang Hijau, Bersih dan Sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara serta terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat," ungkap Sertu Suroso disela kegiatan.

Selain itu terselenggaranya kegiatan Karya Bakti pun bertujuan sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Satuan Jajaran Kodim 0615/Kuningan serta membangun budaya gotong royong ditengah masyarakat.

"Kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan budaya bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong dengan warga dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar," pungkasnya. (AR27/Red)

Ikuti Polling Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 terfavorit. Geser kebawah dan pilih dikolom Polling.

Tidak ada komentar