Penampakan Kuntilanak di Kecamatan Maleber Jadi Tontonan Warga

March 21, 2018

Kuningan, (BK) - Warga Dusun Parakan Girang, Desa Parakan, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan berbondong-bondong menyaksikan penampakan kuntilanak. Makhluk menyeramkan dengan daster putih yang berlumur darah dengan rambut terurai dan wajah pucat serta mata melotot itu menjadi tontonan warga.

Kejadian ini berlangsung saat proses pengambilan gambar film "Pamali" yang sedang digarap oleh siswa-siswi kelas X jurusan Multimedia SMK Auto Matsuda. Kuntilanak yang merupakan salah satu karakter dalam film yang bergenere horor tersebut adalah hasil make up karakter karya tim penata rias.

Jajat Sudrajat, Kepala Jurusan Paket Keahlian Multimedia SMK Auto Matsuda menerangkan bahwa film yang digarap pada pertengahan bulan Januari tersebut merupakan ide dan keinginan dari para siswa untuk berkarya. Dirinya mengakui bahwa anak didiknya sangat aktif dan inovatif dalam berkarya sehingga mendapat respon positif dari masyarakat.

"Banyak sekali hasil karya dari siswa-siswi Multimedia yang sudah di ekspos di media sosial dan mendapat respon yang cukup baik di masyarakat, salah satunya adalah film Pamali ini," ungkap Jajat pada wartawan portal online Berita Kuningan.

Respon yang sangat baik salah satunya dapat dilihat dari jumlah penonton di YouTube. Dalam waktu 3 hari diunggah langsung ditonton oleh ribuan penikmat YouTube. Namun, Jajat selalu mengingatkan pada anak didiknya untuk jangan mudah puas dan terus berusaha untuk menghasilkan karya yang lebih baik.

"Berkarya, berkarya dan terus berkarya merupakan semboyan dari jurusan Multimedia SMK Auto Matsuda. Saya selalu menekankan pada para murid agar tidak puas dengan karya yang sudah ada, terus gali bakat dan potensi yang dimiliki," lanjut Jajat.

Siswa-siswi Multimedia SMK Auto Matsuda memang dipersiapkan untuk bersaing di dunia luar. Untuk tahun ajaran 2017/2018, siswa kelas X sudah langsung diperkenalkan dengan dunia videografi dan fotografi.

"Target kedepan setiap anak kelas X jurusan Multimedia sudah mengenal dan paham tekhnik videografi dan fotografi dengan tujuan agar ketika siswa sudah duduk dikelas XII sudah mahir dalam berkarya tanpa harus didampingi pembimbing," pungkas Jajat. (AR27/Red)

Ikuti Polling Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 terfavorit. Geser kebawah dan pilih dikolom Polling.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »