Jawab Tantangan Dunia Industri Modern, SMKN 1 Luragung Selenggarakan Kelas Khusus

March 23, 2018

Kuningan, (BK) - Dunia otomotif semakin berkembang pesat. Tekhnologi moderen menuntut Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten. Untuk menjawab tantangan tersebut, SMKN 1 Luragung mempersiapkan para siswa-siswi untuk menghadapi dunia industri dimasa yang akan datang, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan kelas khusus.

Khusus pada kompetensi keahlian Tekhnik Kendaraan Ringan (TKR) atau Otomotif, SMKN 1 Luragung telah melaksanakan penandatanganan kerjasama antara SMKN 1 Luragung dengan pihak Toyota Astra untuk menyelenggarakan kelas khusus Yayasan Toyota & Astra (YTA).

Pihak YTA yang diwakili oleh Mintarjo selaku ketua YTA dan Pihak SMKN 1 Luragung yang diwakili oleh Drs. Hedi Syahbudin Yamin. M.Si selaku kepala sekolah SMKN 1 Luragung melakukan penandatanganan kerjasama tersebut pada tanggal 02 Februari 2018.

Kelanjutan dari penandatanganan kerjasama tersebut, dilakukan penyusunan kurikulum industri yang menggabungkan antara kurikulum nasional dengan kurikulum industri pada tanggal 09-10 Maret 2018.

Kepala Sekolah SMKN 1 Luragung, Drs. Hedi Syahbudin Yamin. M. Si yang diwakili oleh Kepala Program TKR, Lili Herliana ST menyampaikan bahwa kelas khusus tersebut merupakan salah satu dari banyaknya inovasi yang telah dan akan dilakukan oleh SMKN 1 Luragung.

"Kompetensi Tekhnik Kendaraan Ringan (TKR) SMKN 1 Luragung akan selalu berinovasi untuk mengikuti kemajuan teknologi khususnya pada bidang otomotif," ungkap Lili pada wartawan portal online Berita Kuningan.

Selain itu, Lili pun memaparkan bahwa SMKN 1 Luragung pun telah resmi menjadi lembaga sertifikasi pihak pertama (LSP P1) dibawah Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sehingga dapat mensertifikasi para siswa dalam kompetensi yang dicapai.

Diharapkan dengan berbagai program yang dilaksanakan dapat mempersiapkan peserta didik untuk siap menghadapi dunia usaha dan mampu berwirausaha dengan tetap mengedepankan mental dan pribadi yang baik. (AR27/Red)

Ikuti Polling Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 terfavorit. Geser kebawah dan pilih dikolom Polling.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »