Hanya Seribu Rupiah Bisa Membantu Sesama


Kuningan, (BK) - Membantu sesama tidak harus dalam jumlah besar. Hanya dengan seribu rupiah dapat membantu mereka yang membutuhkan, salah satunya melalui program Serbu Saktim.

Serbu Saktim merupakan kependekan dari Sedekah Sehari Seribu untuk Sakerta Timur. Serbu Saktim merupakan organisasi sedekah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya di Desa Sakerta Timur.

Serbu Saktim dibentuk dengan tujuan lebih memupuk lagi rasa kegotong royongan, kebersamaan dan saling berbagi empati di masyarakat Sakerta Timur sehingga diharapkan dengan adanya wadah sedekah ini masyarakat akan lebih tergugah dan termotivasi untuk saling berbagi dan peduli sesama di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Walaupun dengan nominal yang bisa dibilang recehan, namun jika dilakukan secara berjamaah  akan menghasilkan nominal yang besar sehingga kegunaaan dan manfaatnya dapat lebih besar, namun masyarakat tidak merasa terbebani melakukan sedekahnya.

Serbu Saktim di bentuk di Desa Sakerta Timur, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan pada tanggal 17 Januari 2017 oleh Didi Setiadi sebagai pendiri. Meski terbilang baru, namun manfaatnya sudah mulai dirasakan oleh warga sekitar.

Pengurus dan Struktur Organisasi yang masih dalam pembenahan ini melibatkan Aparat Desa, Karang Taruna dan Remaja Mesjid Sakerta Timur.

"Kegiatan yang telah dan sedang dilakukan adalah sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk lebih gemar saling bantu antar sesama yang salah satunya bisa dilakukan dengan sedekah sehari seribu rupiah," ungkap Didi.

Untuk menunjang dan melegalkan organisasi ini, Didi mengajukan pada pemerintah Desa Sakerta Timur untuk mendirikan Organisasi Serbu Saktim secara resmi agar mendapat kepercayaan.

"Alhamdulillah sudah dibuat SK oleh Kepala Desa dan kami sudah membuka rekening di BRI untuk pengumpulan dana sedekah tersebut pada tanggal 7 Maret 2017," lanjut Didi

Dana sedekah dari Serbu Saktim ini diperuntukan membantu proses medis warga dhuafa sakit, menyantuni anak yatim dan jompo, membayar tagihan listrik mushola serta dua madrasah diniah yang berada di Sakerta Timur, termasuk membantu memfasilitasi proses belajar mengajarnya. Membantu proses pembangunan tempat ibadah dan sarana kepentingan masyarakat.

"Namun, karena kami baru berdiri dan baru bergerak serta masih dalam proses pembenahan, belum banyak yang bisa dilakukan. Akan tetapi Alhamdulillah untuk kegiatan sosial perdana, kami telah membantu proses khitan yatim piatu, Pandi di RT. 13 RW. 02 Desa Sakerta Timur dengan besar santuan Rp. 500.000,-," ujar Didi.

Diharapan kedepannya Serbu Saktim bisa terus bergerak dengan amanah dan menjadi syiar sedekah serta pengetuk hati masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesamanya. (AR27/Red)

Ikuti Polling Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 terfavorit. Geser kebawah dan pilih dikolom Polling.

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers