Guna Berikan Rasa Aman Pada Ulama, Danramil 1515/Cigugur Jalin Silaturahmi


Kuningan, (BK) - Banyaknya kasus penyerangan dan penganiayaan ulama serta tokoh agama di berbagai daerah membuat masyarakat resah termasuk di Kabupaten Kuningan. Oleh karena itu, untuk memberikan rasa aman kepada para ulama dan tokoh agama, Komandan Koramil 1515/Cigugur Kodim 0615/Kuningan Kapten Arh Dulkadir, SH MH MSc melaksanakan silaturahmi dengan para tokoh agama dan masyarakat Desa Cisantana, Jum'at (9/3).

Kegiatan silaturahmi di Masjid "Nurul Hidayah" Blok Palutungan Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan tersebut dilaksanakan setelah sholat Jum’at dan dihadiri oleh tokoh agama dan ulama serta masyarakat yang berjumlah sekitar 50 orang. Selain itu hadir pula Babinsa Desa Cisantana, Serka Sumirat dan Babinkamtibmas Polsek Cigugur.

Kapten Arh Dulkadir, SH MH MSc merasa sangat bersyukur karena sampai saat ini di Kabupaten Kuningan khususnya di Desa Cisantana dan Kecamatan Cigugur tidak terjadi penganiayaan atau teror terhadap para ulama.  Kondisi wilayah dalam keadaan kondusif sehingga masyarakat terutama ulama dan tokoh masyarakat diharapkan agar tidak resah.

Selain mempererat jalinan silaturahmi dan memberi rasa aman, kegiatan ini pun bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Prajurit TNI yang bertugas agar   terbangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi. Sehingga akan memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara anak bangsa.

"Dengan pertemuan ini, diharapkan silahturahmi terus terjalin lebih baik.Tidak sekedar mengenal satu dengan yang lainnya,  tetapi juga untuk saling tukar informasi, menyamakan Visi dan presepsi tentang berbagai persoalan yang dihadapi, baik dalam konteks kehidupan kebangsaan maupun masalah pembinaan kewilayahan yang menjadi tugas pokok Korem 063/SGJ," ungkap Komandan Koramil 1515/Cigugur dalam sambutannya. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers