Dandim: Narkoba dan Krisis Moral Ancam Generasi Muda Bangsa


Kuningan, (BK) - Kodim 0615/Kuningan melaksanakan giat upacara penutupan Lomba Ketangkasan tingkat SLTA dan SLTP dalam Rangka menyambut HUT Kodam III/SLW se-Wilayah III Cirebon yang bertempat di Makodim Makodim 0615/Kuningan, Ahad (25/03) pukul 16.00 s/d 16.30 WIB.

Baca juga: Kodim 0615/Kuningan Lestarikan Permainan Tradisional

Kegiatan tersebut dihadiri Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0615/Kuningan, para pembina dari sekolah masing-masing, serta para peserta lomba.

Pada penutupan tersebut, diselenggarakan lomba baris berbaris tingkat SLTP dengan peserta 11 tim dan SLTA 10 tim, Lomba Pionering tingkat SLTP 10 tim dan SLTA 15 tim, Lomba Navrat tingkat SLTP 9 tim dan SLTA 15 tim, Lomba Sandi Morse dan Simapore tingkat SLTP 10 tim dan SLTA 17 tim.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, memberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaanaan kepada para juara.

Adapun Juara Umum Ketangkasan Komponen SLTP diraih oleh SMPN 14 Cirebon dan Juara Umum Ketangkasan Komponen SLTA diraih oleh SMKN 2 Kuningan.

Dalam sambutannya, Dandim menerangkan bahwa saat ini merupakan era yang penuh dengan ancaman dan gangguan pada bangsa dan negara, yang terbesar dan memiliki eksalasi penting adalah ancaman pada generasi muda.

"Pada dasarnya, kelak generasi muda lah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, jika generasi muda sudah terkena ancaman maka bisa dipastikan untuk mengawali bangsa ini akan mengalami  gangguan dan hambatan," ungkap Daru.

Ancaman yang mengarah pada generasi muda salah satunya adalah Narkoba. Daru menegaskan bahwa apabila Narkoba ada dalam tubuh seseorang, jangankan memimpin orang lain memimpin diri sendiri pun tidak akan mampu.

Daru melanjutkan bahwa ancaman berikutnya yang tidak kalah berbahaya adalah krisis moral dan budi pekerti anak-anak bangsa.

"Apabila sudah masuk penyakit itu maka akan ada ditempat kita jiwa-jiwa individual, hedonisme, jiwa-jiwa yang tidak mengutamakan kepentingan umum, itu cikal bakal yang akan menghancurkan generasi selanjutnya," ujar Daru. (AR27/Red)

Ikuti Polling Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 terfavorit. Geser kebawah dan pilih dikolom Polling.

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers