160 Jiwa Terisolir Akibat Jalan Penghubung Desa Pinara - Desa Gunung Manik Terputus

December 30, 2017

Kuningan, (BK) - Akibat hujan yang sangat deras, terjadi bencana alam berupa tanah longsor yang menyebabkan jalan penghubung antara Desa Pinara dan Desa Gunung Manik Kecamatan Ciniru terputus dengan kedalaman 10 meter dan lebar 4 meter pada hari Sabtu (30/12) sekitar pukul 14.30 WIB, berlokasi di Dusun Wage Rt 04 Rw 02 Desa Pinara.

Menurut Agus Mauludin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan menerangkan bahwa, akibat kejadian tersebut sampai saat ini jalan masih belum bisa di lewati oleh kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.

Untuk sementara Permasalahan ini masih dalam penanganan pihak BPBD, Aparat desa setempat, dan dibantu Babinsa Koramil 0513/Ciniru serta masyarakat sekitar untuk mengamankan lokasi.

"Ya, saat ini pihak desa, masyarakat, Binmas, dan Babinsa sudah mengamankan lokasi, besok kita akan upayakan membuat jalan darurat untuk membantu aktifitas masyarakat," ungkap Agus kepada wartawan www.beritakuningan.com.

Selain itu Agus menambahkan bahwa terputusnya Jalan Kiai Anjali  yang merupakan akses jalan poros Desa Pinara–Desa Gunungmanik tersebut menyebabkan Dusun Babakan terisolir dengan jumlah 35 kepala keluarga dan total 160 jiwa.


"Tidak ada korban jiwa ataupun bangunan yang terkena longsor, hanya  bangunan TK 1 PGRI Fatimah Azzahra terancam longsor." pungkas Agus. (Yoga Aditiya/AR27/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »