15 Film Keren Bersaing dalam Ajang Bonti Short Movie Award 2017


Kuningan, (BK) - BONTI SHORT MOVIE AWARD 2017, telah memasukin babak pemutaran Film dan penjurian yang di selenggarakan di aula Teknik Tata Kelola Logostik SMKN 1 Luragung (Bonti), pada hari Ahad (10/12) dengan menayangkan 15 Judul Film hasil karya Siswa/i kelas XII MultiMedia (MM).

Dalam Kegiatan BONTI SHORT MOVIE AWARD 2017 dinilai oleh empat orang juri yang berkompeten dibidangnya yaitu Wawan R. Antono (Forum Sineas Cirebon), Amar Thohir (Komunitas Film Kuningan Cerdas), D. Ipung Kusmawi (Aktor / Seniman) dan Alite Anggara (Cameramen / Editor GNC Multimedia).

Dalam Sambutannya A. R. Affandi, selaku Pembina Bonti Media menyampaikan bahwa untuk Bonti Short Movie Award tahun ini mengalami progres yang baik dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun kemarin hanya memproduksi 5 judul film, sekarang 15 judul film. Ini sangat bagus sekali dan saya langsung lihat prosesnya, mereka bahkan ada yang sampai 24 jam bekerja, ada yang syuting tengah malem sampai subuh. Mudah-mudahan hasilnya tidak mengecewakan," ungkap A. R. Affandi.

A. R. Affandi pun menyampaikan bahwa peserta terbaik akan mendapat hadiah uang tunai dalam bentuk tiket untuk mengikuti Junior Film Camp Salman yang diselenggarakan oleh Institut Tekhnologi Bandung (ITB).

"Salah satu crew dari team creative 15 tim produksi ini akan mendapatkan " Beasiswa sebesar Rp 1.250.000,00 untuk mengikuti Junior Film Camp di Institut Teknologi Bandung tanggal 25-29 Desember nanti," Tegasnya.

Sementara itu Kepala Sekola SMKN 1 Luragung Drs. Hedi Syahbudin Yamin, M.Si memberikan apresiasi kepada semua anak-anak jurusan Multimedia yang melaksanakan Bonti Short Movie, karena menurutnya Bonti Short Movie adalah kegiatan yang kreatif.

"Mudah-mudahan kreatifitas ini menjadi suatu permodelan, percontohan khususnya di lingkungan Sekolah SMKN 1 Luragung, dan sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Kuningan," ungkap Mantan Guru SMK Muhamaddyah tersebut.

Sementara itu menurut salah satu juri, D. Ipung Kusmawi mengatakan bahwa Festival Film tersebut sangat menarik, dan bagus. Karena menurut dia tidak semua sekolah melakukan event serupa.

"Melihat hasil yang sudah ada, maka bisa dipastikan bahwa anak-anak di SMKN 1 Luragung punya bakat, minat, dan potensi yang bagus dibidang Film," ungkap Aktor Senior tersebut.

D. Ipung Kusmawi pum berharap event Bonti Short Movie tersebut terus berkelanjutan dan menjadi suatu event yang besar dan dapat terus mengembangkan bibit-bibit muda dalam bidang sinematoghrapy di Kuningan.

Pengumuman pemenang dan penganugrahan piala serta penghargaan akan dilaksananakan pata tanggal 16 Desember 2017. Dalam acara tersebut juga akqn diisi dengan diskusi terkait dunia akting oleh D. Ipung Kusmawi sebagai narasumber. (JN01/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers