Masjid Abdullah Bin Ali Al Furaih di Resmikan

November 19, 2017

Kuningan, (BK) - Bertepatan dengan Milad Muhammadiyah yang ke 105, dilaksanakan pula Peresmian Masjid Adullah Bin Ali Al Furaih di Akademisi Farmasi Muhammadiyah Kuningan, Sabtu (18/11).

Peresmian Masjid Adullah Bin Ali Al Furaih Akademisi Farmasi Muhammadiyah Kuningan ini langsung dilakukan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama.

Ketua panitia peresmian Drs. Rosyid Ismail, M.Pd.I menyampaikan bahwa terkait pembangunan masjid berikut asrama dan rumah imam tersebut menghabiskan dana sekitar total 2,2 milyar.

"Berdirinya masjid ini diharapkan manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh Akademi Farmasi Muhammadiyah saja, akan tetapi harus dirasakan oleh seluruh masyarakat terutama yang berada di sekitar. Selanjutnya akan dibentuk pengelola masjid atau DKM beserta kegiatan-kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid," ucap Drs. Rosyid.

Direktur Akademi Farmasi Muhammadiyah Wawang Anwarudin, M.Sc., Apt menyampaikan ucapan terima kasih kepada Donatur Utama, Yayasan Bina Muwahiddin Surabaya. Selain donatur utama, ada juga dari donatur-donatur tidak tetap lainnya sehingga masjid tersebut dapat dibangun.

Dalam sambutannya, Direktur Akademi Farmasi Wawang Anwarudin, M.Sc., Apt pun menyampaikan bahwa pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu bukti kecintaan kepada Allah SWT.

"Dengan kecintaan dan keterkaitan hati kita yang tak terpisahkan dengan masjid itu, kelak kita akan mendapatkan fasilitas dan perlindungan dari Allah pada hari tiada perlindungan selain dari Allah SWT, dan dibangunkan buat kita istana yang megah di surga Allah yang sangat kita idam-idamkan," pungkas Wawang. (JN01/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »