Gudep 08055 dan Gudep 08056 Pangkalan SMAN 1 Garawangi Gelar PTA

October 01, 2017

Kuningan, (BK) - Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Kian Santang Gudep 08055 dan Rarasantang Gudep 08056 pangkalan SMA Negeri 1 Garawangi dilaksanakan pada tangga 28 s.d. 30 September di Bumi Perkemahan Ciniru Jalaksana dengan tema "Membangun Generasi Penegak yang Tangguh, Santun dan Religius Sebagai Wujud Pendidikan Karakter Budaya Bangsa" yang diikuti oleh 9 sangga putra dan 18 sangga putri.

Kak Mabigus SMAN 1 Garawangi, Kak Benny Gartika, S.Pd., M.M.Pd. membuka kegiatan tersebut dengan menancapkan kapak ke batang pohon di samping tunas kelapa sebagai simbol pramuka yang bermakna generasi penerus bangsa mempunyai cita-cita mengemban amanah rakyat.

Dalam amanatnya, Ka Mabigus mengingatkan untuk menjaga kondisi agar tetap sehat dalam mengikuti kegiatan dan berharap agar kegiatan ini dapat membentuk karakter sesuai tema yang diusung.

Sementara itu menurut salah satu pembina pramuka pangkalan SMA Negeri 1 Garawangi, Jajang Zaini Rois, S.T., M.Kom. terdapat 7 tujuan pelaksanaan PTA. "Pertama, meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan YME, memupuk jiwa kepemimpinan, meningkatkan wawasan kepramukaan terhadap peserta didik, melatih kemandirian, keakraban, dan kebersamaan antaranggota pramuka, sarana untuk mencapai tingkat pramuka penegak, menanamkan kedisiplinan dan mental yang lebih baik." kata Jajang.

Kegiatan PTA tersebut di isi dengan beragam kegiatan yang menarik, dengan menyelenggarakan beragam perlombaan-perlombaan yang mengasah kedisiplinan serta kekompkan dan ketangkasan para peserta PTA.

Acara PTA tersebut di tutup pada hari Sabtu (30/09) sekitar jam 08.45 WIB oleh Mabigus, Kak Benny Gartika, S.Pd.,M.M.Pd.  melalui pembina pramuka, Kak Uci Wikara, S.Pd.,M.T.

Dalam amanat Penutupan acara PTA, Ka Uci memberikan selamat kepada peserta PTA  yang telah mengikuti kegiatan selama 3 hari 2 malam di Bumi Perkemahan Ciniru Jalaksana. Beliau juga berharap agar  Tri Satya Pramuka yang diucapkan dalam adat ambalan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. (JN01/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »