Koprasi Syari'ah 212 Bakal Hadir di Kuningan

September 30, 2017


Kuningan, (BK) - Dalam rangka pemberdayaan ekonomi ummat, pengurus Koperasi Syariah 212 Cirebon Raya melakukan sosialisasi koperasi syariah di Gedung LPAI, Komplek Pondok Pesantren Mursyidul Falah,Tanjungsari, Purwawinangun, Kuningan pada hari Jum’at (29/09).

Acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB ini dihadiri oleh pengurus Koperasi Syariah 212 Cirebon Raya yang berjumlah 5 orang dan sekitar 25 orang peserta lain.

Dalam pemaparannya, Herdi Wibowo, Ketua Koperasi Syariah 212 Cirebon Raya menjelaskan bahwa “Koperasi syariah ini dibentuk dalam rangka pemberdayaan ekonomi ummat. Karena selama ini perlu disatukan dalam bentuk koperasi dan di dalam nya akan ada suatu unit usaha, dan meraka seluruh ummat ini nanti akan berkarya dan memiliki usaha itu, jadi berkarya sekaligus memiliki usaha,”ungkapnya.

Koperasi Syariah 212 sudah terbentuk di Wilayah III Cirebon yaitu di Cirebon dan Indramayu. Untuk Majalengka sedang dibuat, dan menyusul Kuningan sebagai ekspansi dari Koperasi Syariah 212.

Diakhir keterangannya, disebutkan juga bahwa Koperasi Syariah 212 yang juga sudah ada diseluruh Indonesia terutama di kota-kota besar seperti Sukabumi, Ciamis dan lain-lain diharapkan dapat menjadi sarana pemersatu ummat muslim.

“Kita ini sesama ummat muslim hendak nya kita selalu bersatu, kita bentuk suatu ekonomi keummatan sesuai dengan motto dan cita-cita Koperasi Syariah 212 yaitu Berjamaah, Amanah dan Izzah jadi akhirnya mendapat kebahagiaan secara keseluruhan ummat muslim.” pungkasnya. (Muklis/AR27/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »