Karang Taruna Kecamatan Cibingbin Gelar Acara Napak Jagat Pasundan



Kuningan, (BK) - Sebuah konser musik yang mengangkat tema "Napak Jagat Pasundan" (NJP) digelar di lapangan sepak bola Desa Sukaharja, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan malam ini, Sabtu (16/09).

Pentas hiburan tersebut bertujuan untuk melestarikan dan mengangkat kembali budaya-budaya Sunda yang ada di tatar Pasundan lewat hiburan rakyat yang menarik dan sekaligus menghibur.

Acara NJP tersebut diisi dengan lomba pagelaran budaya dan pentas seni sudaya dengan menampilkan Ega Etnhic Percussion, Pojok si Cepot, Nuki Darso, Bungsu Bandung dan masih banyak pihak yang ikut terlibat.

Saat ditemui di lokasi, Ketua Penyelenggara Agus Galing mengatakan, bahwa acara Napak Jagat Pasundan (NJP) yang diadakan di Desa Sukaharja adalah hasil kerja sama antara Djarum Coklat dengan Karang Taruna Kecamatan Cibingbin.

"Napak Jagat Pasundan (NJP) sendiri adalah acara untuk menghidupkan adat Sunda yang sudah terkikis habis oleh perkembangan zaman, sehingga kita membuat acara ini untuk mendongkrak lagi kebudayaan Sunda," tuturnya.


Dalam kesempatan itu Agus Galing mengharapkan bahwa untuk generasi muda agar lebih berkarakter dan lebih mencintai adat Sunda.

"Saya berharap dengan adanya acara ini semoga generasi muda bisa menciptakan atau berkreasi dengan ciri khas Sundanya bukan dengan gaya kebarat-baratan," harapnya. (JN01/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers