Jaring Pengaman Umat Segera Luncurkan Website dan Call Centre


Kuningan, (BK) - Dalam era teknologi dan informasi modern seperti saat ini dibutuhkan sistem informasi yang mendukung dalam berbagai bidang. Untuk itu Jaring Pengaman Umat (JPU) dalam waktu dekat akan segera meluncurkan website dan call centre untuk lebih mempermudah dalam langkah-langkah dalam membantu menangani masalah ummat.

Website dengan alamat www.jpukuningan.com, memiliki fungsi sebagai sumber informasi tentang JPU, data base warga miskin, dan jembatan untuk mempertemukan dermawan dengan masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan.

"Dalam website tersebut terdapat data masyarakat miskin yang terbagi dalam 3 zona. Zona merah untuk masyarakat yang benar-benar miskin dan tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri, Zona Orange untuk masyarakat miskin yang mampu berusaha memenuhi kebutuhan hidup namun terbatas karena faktor usia atau kesehatan, yang ke 3 zona kuning yaitu masyarakat miskin yang mampu berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya namun belum memiliki kesempatan," ungkap Amar Thohir, owner Era TV yang juga salah satu anggota forum komunikasi JPU.

Selain itu Amar menjelaskan bahwa data terbagi dalam beberapa kategori sesuai kebutuhan masing-masing, seperti kategori dhu'afa yang membutuhkan bantuan pangan, papan, kesehatan hingga pekerjaan.

"Melalui website JPU, mereka yang ingin membantu sesuai kapasitasnya dapat langsung memilah data sesuai kategori, misalkan ingin membantu pada bidang pangan, makan akan muncul kategori khusus data mereka yang membutuhkan bantuan pangan," ungkap Amar.

Selain itu JPU pun akan menyediakan call centre untuk menerima laporan warga miskin yang segera membutuhkan bantuan.

"Setelah call centre JPU aktif, setiap ada laporan masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan dengan segera baik untuk darurat pangan, kesehatan atau hal lainnya InsyaAllah dapat segera terbantu," lanjut Amar.

Diharapkan dengan diluncurkannya website dan call center JPU dapat lebih efektif dan mempermudah langka-langkah dalam membantu menanggulangi masalah-masalah ummat demi kemaslahatan bersama dan membantu mewujudkan Kabupaten Kuningan yang Mandiri Agamis dan Sejahtera (MAS). (AR27/Red)

Post a Comment

0 Comments