H. Amin Santono Gelar Sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan Terkait Jasa Keuangan Non Bank


Kuningan, (BK) - Maraknya investasi yang menghimpun dana masyarakat secara ilegal sangat mengkhawatirkan. Untuk itu anggota DPR-RI komisi XI Fraksi Demokrat, H. Amin Santono terus menyelenggarakan Sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan. Kegiatan kali ini mengusung tema "Peluang dan Tantangan Industri Jasa Keuangan Non Bank"

Acara yang dihadiri 150 orang peserta tersebut diselenggarakan di Aula Grage Sangkan pada hari Sabtu (05/08) kemarin. Peserta terdiri dari pedagang pasar, perwakilan perbankan daerah, perwakilan OKP, dan SKPD terkait.

Pembicara yang mengisi dalam acara tersebut diantaranya adalah
Yosa Octora Santono bendahara Hipmi Jabar, Erwan Riyanto Kasubag I (industri Keuangan Non Bank) dan penananaman modal OJK Cirebon, Khanif abdul jabbar, staf efeka OJK Cirebon, dan Haris Kahumas Bank Arthagraha Cirebon.

Amin santono menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut sangat penting bagi pelaku UMKM dan pedagang pasar.

"Acara seperti ini sangat perlu Agar pengetahuan SDM lebih baik," ungkap Amin.

Khanif Abdul Jabbar menambahkan bahwa masyarakat usaha terutama pedagang harus mewaspadai banyaknya investasi, harus dipilah mana investasi legal dan logis.

Dalam kesempatan tersebut Yosa selaku bendahara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat akan selalu memberikan bimbingan kepada para pelaku usaha.

"Selaku bendahara HIPMI Provinsi Jabar, saya senantiasa akan membimbing dan mengarahkan pelaku usaha, bagaimana caranya berwirausaha yg baik," ujar Yosa. (JN01/Red)

Post a Comment

0 Comments