Sedekah Rombongan Kuningan Berbagi Nasi


Kuningan, (Bk) - Berbagi kepada sesama tidak perlu bermewah-mewah. Dengan cara sederhana pun kita dapat bermanfaat bagi orang lain. Namun, harus diperhatikan bahwa apa yang diberikan tepat sasaran pada mereka yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu komunitas sosial Sedekah Rombongan (SR) Kabupaten Kuningan pada hari Jum'at (14/7) kemarin. Komunitas tersebut membagikan nasi bungkus di beberapa panti asuhan di daerah Kuningan kota, salah satunya di Yamdu Baitussalam Kuningan.

Seperti yang diungkapkan oleh Eva, selaku komandan SR Kuningan, bahwa ternyata kegiatan bagi-bagi nasi sudah menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan SR setiap hari Jum'at ke panti asuhan dan rumah sakit.

"Dari sedekah holic yang menitipkan donasi berupa uang dan juga berupa alat-alat, bahan-bahan makanan, setiap Jum'at bagi-bagi nasi ini dilakukan secara bergilir dari rumah sakit satu ke rumah sakit lain dan panti asuhan yang ada di Kabupaten Kuningan," ungkap Eva.

Eva mengatakan, sedekah itu tidak harus yang besar-besar, melainkan dari hal yang terkecil atau dari hal yang sederhana yang terpenting adalah tepat sasaran dan tepat caranya.

"Sedekah itu tidak harus banyak, walaupun hanya 10 ribu. Kalo kita kolektifkan itu bisa menjadi besar," pungkas Eva. (JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers