Peduli Sesama, RSU El-Syifa Gelar Acara Donor Darah

July 13, 2017

Kuningan, (BK) - Donor Darah bagi sebagian masyarakat awam terlihat menyeramkan, namun dibalik keseraman itu ternyata terdapat manfaat yang begitu besar. Donor darah tidak akan merugikan atau membahayakan pendonor.

Untuk itu RSU El-Syifa pada hari Rabu (12/07) bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kuningan menggelar acara donor darah yang bertempat di RSU El-Syifa. Pendonor yang hadir sesuai target yakni mencapai sekitar 50 orang pendonor.

Kegiatan Donor darah semacam itu dijadikan sebagai agenda rutin yang dilaksanakan secara berkala oleh RSU El-Syifa, seperti yang di ungkap dr. Elly Wijaya Nursyam.

"Donor darah ini rutin dilaksanakan 3-4 kali dalam setahun dan sudah berjalan selama tiga tahun, bahkan kita pernah mendapatkan PMI Award dari bupati Utje pada tahun 2015," ungkap dr. Elly.

Sementara itu Hemmytra Dewi, selaku Kasubag Adum RSU El-Syifa menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan donor darah tersebut salah satunya adalah sebagai wujud kepedulian RSU El-Syifa terhadap sesama.

"Tujuan yang pertama karena kita sering melihat banyak yang  membutuhkan donor darah, kedua untuk berbagi kepada yang membutuhkan donor darah terutama untuk hemodialisa dan yang ketiga peduli sesama umat. Selain itu kita turut membantu pemerintah dalam menanggulangi kekurangan darah untuk donor," ungkap Hemmytra.

Lebih lanjut Hemmytra menambahkan bahwa bagi peserta yang ingin mendonorkan darahnya harus memenuhi syarat tertentu.

"Dari mulai tinggi badan, berat badan, tensi yang sesuai, dan yang terpenting sudah tiga bulan mendonor menjadi syarat untuk bisa mendonor, dan peserta nya sendiri kebanyakan dari internal RSU El-syifa, tapi ada juga yang dari luar dan bahkan dari pihak keluarga pasien," pungkas Hemmytra. (JN01)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »