Mie Ayam dan Es Kelapa Gratis Setiap Hari Jum'at


Kuningan, (BK) - Masjid Agung Syiarul Islam adalah Masjid kebanggaan umat muslim Kuningan. Di halaman Masjid yang terletak dipusat kota Kuningan tersebut banyak berjajar pedagang, mulai dari makanan, sabuk, perlengkapan sholat hingga peralatan rumah tangga.

Namun pada jum'at (21/07) kemarin ada sebuah gerobak yang tampak berbeda dari yang lainnya. Gerobak tersebut menyajikan mie ayam dan es kelapa muda seperti pada umumnya, namun yang unik pada grobak itu adalah semua diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Mie ayam dan es kelapa muda yang disediakan oleh sepasang suami istri, yakni Insan Nulyaman dan Nourma Nurjanah itu diperuntukan bagi dhuafa, tukang delman, pengamen, pemulung, loper koran, dan juru parkir yang dibuka mulai pukul 10.30 WIB sampai dengan 13.30 WIB.

"Awalnya kami terinspirasi membuat gerobak sedekah ini dari warung sedekah Dompet Peduli Umat (DPU) Daarut Tauhid Garut," ungkap Nourma.

Dengan senang hati, sepasang suami tersebut melayani mereka yang berhak untuk melepas dahaga maupun mengisi perut dengan lezatnya mie ayam.

"Sedekah itu adalah sebagai semangat lanjutan dari aksi jihad 212 karena sekecil apapun sedekah yang kita beri jadi manfaat yang besar bagi yang membutuhkan." ungkap Insan.

Untuk kedepannya gerobak itu akan rutin menyediakan 50 porsi mie ayam dan es kelapa setiap Jum'atnya.

Bagi Anda yang ingin bergabung silahkan datang langsung ke area Masjid Syi'arul Islam Kuningan, ada kesempatan untuk ikut berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara yang membutuhkan atau dengan menghubungi nomor kontak yang tertera digerobak. (JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers