Kegiatan Pengenalan Madrasah MA Al-Amin diisi dengan Materi Wawasan Kebangsaan




Kuningan, (BK) - Memasuki tahun ajaran baru 2017/2018, Madrasah Aliyah Al-Amin Desa Sindangjawa, Kecamatan Cibingbin, menggelar kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) atau yang sering disebut Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang dulu dikenal dengan istilah MOS, dengan memberikan materi tentang wawasan kebangsaan yang langsung diisi oleh Komandan Koramil (DANRAMIL) 1506/Cibingbin.

Kepala Sekolah MA Al-Amin dalam arahannya mengatakan, tujuan diadakannya Matsama tersebut adalah untuk membina peserta didik agar lebih mencintai lagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menumbuhkan rasa Nasionalisme.

Kegiatan MPLS tersebut digelar selama 3 hari yang dimulai dari hari Senin sampai dengan hari Rabu, 19 juli 2017 dengan pemberian materi dasar tentang pengenalan lingkungan sekolah.

Dihari ketiga kegiatan, Koramil 1506/Cibingbin berkesempatan memberikan materi kepada para siswa-siswi baru dengan materi wawasan kebangsaan. Tujuan pemberian materi tersebut guna meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya kesadaran akan bela negara bagi generasi muda sejak dini.

Sementara itu, Kepala Madrasah Al-Amin berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan pengetahuan lebih tentang bela negara dan rasa Nasionalisme.

"Tentunya dengan harapan mudah-mudahan apa yang disampaikan Danramil bisa dicerna oleh siswa-siswi MA untuk lebih mencintai lagi NKRI," ungkap Aziz Sugiri. S.Pd.I kepada wartawan beritakuningan.com di ruangannya. (JN01/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers