H.Amin Santono Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Karang Taruna se-Kabupaten Kuningan


Kuningan, (BK) - H. Amin Santono. S.Sos.MM anggota DPR-RI dari fraksi Partai Demokrat Komisi XI melaksanakan Sosialisasi MPR-RI dengan seluruh karang taruna se-kabupaten di Gedung Baraya Ancaran, Kuningan Jawa Barat yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh peserta dalam hal kebangsaan.

Turut hadir dalam kesempatan itu Hj. Yoyoh Rukiyah. S.Tr.Keb Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat Komisi V. Yosa Octora Santono putra dan tokoh muda Kuningan yang sedang ikut tandang makalangan menjadi Bakal Calon Bupati Kuningan. Edwin Pratama Putra, Stap Ahli DPR RI. Serta Yosep Yanuar, Kabid Sosial dari Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten kuningan.

Kali ini kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan tentang Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI diadakan di Gedung Baraya Ancaran pada hari Jum'at (21/7).

Dalam kesempatan tersebut, pemateri diisi oleh Edwin Pratama Putra, Staf Ahli DPR RI yang memberikan pemahaman tentang bentuk-bentuk negara mulai dari negara persatuan dan federal.

Dalam kesempatan itu H. Amin Santono tidak dapat menghadiri acara tersebut karena ada kepentingan di Senayan.

Menanggapi hal tersebut, Yosa Octora selaku putra dari Amin Santono mengungkapkan bahwa ketidakhadiran Amin dikarenakan buntut panjang kaitan dengan workoutnya 4 fraksi yang sedang membikin penanganan kaitan dengan dipasksakan pemilu yang sekarang.

Lebih lanjut Yosa mengatakan bahwa kegiatan masih berlanjut walaupun yang bersangkutan tidak bisa hadir.

"Acara masih berjalan, karena mau nggak mau undangan sudah disebar dan harus berjalan karena sebagian dari tanggung jawab," ungkap Yosa.

Yosa menerangkan bahwa sasaran dari kegiatan itu agar seluruh karang taruna se-Kabupaten Kuningan memiliki pemahaman yang sama tentang empat pilar kebangsaan.

"Mudah-mudahan dari acara ini bisa memberikan kesan dan pesan yang baik bahwa kegiatan anggota DPR RI ini adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap Dapil,"pungkas Yosa. (JN01)

Post a Comment

0 Comments