Beberapa Berita Terkait Palestina ini Hoax atau Fakta?



Berita Kuningan - Dengan kemajuan teknologi informasi membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi, namun dengan tidak terbendungnya informasi melalui berbagai media mengharuskan masyarakat lebih teliti dalam menyaring informasi dan meneliti kebenaran sebuah berita untuk menghindari dari mempercayai berita bohong/hoax yang beredar.

Terkait dengan yang terjadi di Palestina belakangan ini, banyak beredar berita seperti tewasnya Imam Masjidil Aqsha, jatuhnya jet tempur, dan salah satunya seperti permohonan do'a sebagai berikut.

BERITA YANG BEREDAR: 

MOHON DOA

Khabar dari Ustadz N*** (T**** T****) bersama Jemaahnya di Medina 3 jam yang lalu melalui akun Facebooknya.

Salam untuk semua kaum muslim.
Palestine dikepung oleh pasukan Israel.
Israel akan melakukan serangan darat ke Gaza (seperti juga diberitakan R*** pukul 16.00).

Pemimpin Hizbullah, Syed Hasan Nasrallah meminta semua muslim untuk dengan ikhlas membaca surah Al-Baqarah ayat 26-27 dan surah Yunus ayat 85,86,88 malam ini. 
Tolong sebarkan forward kepada seluruh umat Islam, bahwa saudara seagama telah dikepung & keadaan amat dahsyat.

Itu saja JIHAD kita. Minta tolong dengan sangat kepada sahabat-sahabat sebarkan seluas mungkin.

Labbaika Allahuma Labbaika. Maaf untuk yg non muslim Indonesia,
Yahudi akan menyerang darat malam ini. Kasihan saudara kita umat Islam, kita berdoa untuk keselamatan atas rencana Israel untuk menyerang dalam masa 24 jam.

Laa Illaha Illa Anta Subhanaka Inni Kuntum Minazzaalimin.


Please foward to all of our friends.

Even if you will not pray, just FORWARD.

* Astaghfirullah 3x

* Hasbunallahu wa ni'imal wakil 7x
walaupun tak baca doa, forwardkan message ini, selesai membaca tolong forward karena dalam beberapa menit, berjuta orang akan membaca.

Subhanallah


HASIL INVESTIGASI:


Abdillah Onim salah satu relawan Indonesa yang kini bermukim di Gaza, Palestina yang akrab disapa Bang Onim, memberikan semua informasi terkait Palestina dan Masjid Alaqsa valid dan resmi menyatakan bahwa, terkait berita BC seperti: Gaza dikepung ribuan tak Yahudi BC disebarkan oleh travel X, wafatnya Imam Masjid Alaqsa, pesawat jet jatuh diatas langit Alaqsa, dan penembakan sadis terhadap 2 orang berdarah-darah. Info dan video tersebut tidak benar alias HOAX.

Untuk itu Bang Onim berpesan, jika menemukan BC tersebut, mohon tidak disebarkan dan tolong tegur mereka yang menyebarkan atau yang ikut posting.

Faktanya Syad Hasan Nasrallah dam pasukan hizbullah adalah syi'ah yang justru memusuhi umat islam, Imam Alaqsa dalam kondisi sehat, jet tempur jatuh bukan di Palestina.

Kesimpulannya berita-berita tersebut adalah: HOAX

Post a Comment

0 Comments