Berita Terbaru

Terima Santunan200 Anak Yatim Penuh Kebahagiaan


Kuningan - Keberkahan bulan Ramadhan di manfaatkan untuk  berbagi dengan sesama, salah satunnya Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan. LKKS Kabupaten Kuningan menggelar silaturahmi, buka bersama serta bakti sosial. Pada Kesempatan itu ada  200 anak yatim piatu dari 15 panti sosial asuhan anak mengikuti silaturahmi, buka bersama dan bhakti sosialnya berupa pemberian peralatan bagi mereka yang berkebutuhan khusus di pendopo, Kamis (16/06/2017).

Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk berbagi dengan sesama, untuk mengarahkan tercapainya anak-anak yatim piatu yang tumbuh dengan mandiri, kreatif dan mempunyai rasa empati dalam pembangunan bangsa ini.

“Kepedulian sosiai perlu kita tumbuh kembangkan  dengan ditopang oleh keselarasan kerjasama guna mengimplementasikan revolusi mental sesuai yang diinginkan, sehingga kesejahteraan dapat dirasakan bagi mereka yang membutuhkan terutama anak-anak,” katanya.

Atas terselenggaranya kagiatan ini, Ketua LKKS  Kuningan menyampaikan  terimakasih kepada jajaran dewan pengurus Korpri Kabupaten Kuningan dan Gerakan Indonesia cabang Kuningan yang telah bermitra bersama LKKS Kabupaten dalam mensukseskan dan mempopulerkan program bakti sosial berbagi kasih dalam dapur cinta, dimana pada hari ini telah membagikan 1500 paket makanan untuk berbuka puasa bagi masyarakat Kuningan.

Sementara itu Bupati Kuningan melalui  Sekda Kabupaten Kuningan, Drs. Yosef Setiawan, M.Si berharap melalui kegiatan bhakti sosial ini akan berdampak positif untuk membangkitkan dan menumbuhkan rasa solidaritas sesama warga, dan membangun kebersamaan, kepedulian , persatuan dan kesatuan.

“Membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, menggugah kepekaan masyarakat  bagi yang sudah mampu  untuk memberikan perhatian dan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. Juga membangkitkan kepedulian terhadap sesama saudara-saudara kitsa dan meningkatkan ibadah sosial (Hablu Minanas),” ungkapanya.

Sekda Kuningan menuturkan, kepada seluruh  keluarga anak-anak yatim semoga dapat mensyukurinya dan terus membimbing putra kita sebagai amanat Allah SWT, ke arah jalan kebaikan dan kebenaran sehingga kelak menjadi anak yang sholeh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa, negara dan agama.

Kebahagian begitu tampak di muka Sutandi, 55, bapak 4 anak ini. Disaat menerima bantuan kursi roda dari Ketua LKKS Kabupaten Kuningan karena sepanjang hidupnya terlahir dengan kondisi tidak bisa berjalan dengan normal.  Saat ini dapat terbantu dengan adanya bantuan kursi roda.

 “Dengan adanya bantuan kursi roda dan alat bantu dengar, sangat besar bermanfaat, bapak bisa mobilitas dan komunikasi dengan kami jadi lancar. ” ungkap anak pertama Sutandi, Yuda (18) dari Desa Karang Muncang, Kec. Ciganda Mekar. (JHD29).

Tidak ada komentar