SMA Luragung Berbagi Ta'jil Untuk Menumbuhkan Mental Berbagi


Kuningan - Bulan ramadhan adalah bulan berbagi demi meraihkeberkahan.Tidak ketinggalan adalah para pelajar SMA Luragung Kuningan. Mereka yang tergabung sebagai Rohis dan Osis SMA Luragung Kuningan mengisi kegembiraan menanti waktu berbuka dengan membagikan Ta’jil atau makanan pembuka puasa kepada para pejalan kaki yang berlalu-lalang disekitar sekolah SMA Luragung, petanghari, 16 Juni 2017.

Berbagi Ta’jil yang dilakukan Rohis ini adalah bagian dari acara Pesantren Ramadhan, yang sudah rutin diselenggarakan oleh SMA Luragung setiap tahun, yaitu pada setiap kali bulan ramadhan.

“Bagi-bagi ta’jil ini adalah puncak kegiatan kita,” ujar Septiana Rendi Muzakir, selaku Ketua panitia penyelenggara, pada kegiatan petangi tu.

Meski sajian berbuka yang dibagikan tergolong sederhana, masyarakat yang sedang dalam perjalanan dan melintas di sekitar sekolah merespon dengan positif kegiatan ini.

Rendi mengatakan bahwa dengan ruas cabang kegiatan ini, pesantren ramadhan terlengkapi pembinaannya dengan melatih para peserta untuk terbiasa dengan mental berbagi,

“ Harapan saya program ini akan menjadi program tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan, jangan sampai kegiatan atau program ini berhenti di tahun ini saja. Di tahun-tahun mendatang, kegiatan ini harus tetap terlaksana bersama kesediaan panitia untuk berbuat yang terbaik dalam mengisi kegiatan,” tutur Rendi memungkas obrolan sore dengan wartawan beritakuningan.com (AP27)


Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers