IMM Kuningan Gelar Acara "Meraih Berkah Dalam Indahnya Berbagi"


Kuningan - Sabtu (18/06) melalui Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Kuningan, menggelar kegiatan Quality Time yang diselenggarakan di Ruangan SMK Muhammadiyah 3 Kuningan.

Kegiatan yang bertemakan "Meraih Berkah Dalam Indahnya Berbagai" itu merupakan hal wajib untuk bersilaturahmi antar sesama muslim serta meningkatkan ukhuwah Islamiah.

Selain itu dihadiri pula oleh 20 anak yatim piatu berasal dari Kecamatan Jalaksana dan bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jalaksana.

Menurut Herdiana selaku ketua panitia, tidak hanya santunan kepada anak yatim piatu saja, namun juga dilanjutkan dengan berbagai takjil di Desa Kalapagunung Kecamatan Kramatmulya, kemudian juga ada nonton bareng dengan anak-anak yang berhubungan nilai ke-Islaman.

"Puncak acara sendiri ialah penyerahan santunan secara simbolis dari Ketua Pimpinan Daerah Kuningan, kepada salah satu anak yatim piatu. Alhamdulillah berkat bantuan dari berbagai pihak sangat membantu," kata Herdiana.

Herdiana pun menuturkan bahwa tujuan terselenggaranya acara tersebut adalah untuk silahturahmi sesama muslim dan saling berbagi, karena sebagian harta yang dimiliki itu juga merupakan bagian rezekinya mereka.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan kegiatan ini tidak dilaksanakan sekarang saja, InsyaAllah akan rutin dilaksanakan." ucapnya.

Sementara itu Ketua PC IMM Kuningan, Ridwan Ira Irawan yang didampingi oleh Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat Hayatur Rosyidah menuturkan bahwa salah satu implementasi dari trilogi Ikatan, yaitu Kemasyarakatan (Humanitas).

"Semangat kader IMM kepada masyarakat harus dilakukan dan ditingkatkan, juga sebagai bentuk pengabdiannya," tuturnya. (JHD29)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers