Sinergi Tanpa Batas Santuni 200 Anak Yatim



Kuningan - Beberapa komunitas sosial yang dijalani oleh para pegiat usia muda Kuningan kemarin Sabtu (09/06) menggelar aksi santunan Yatim di Beranda Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan.

Ketua panitia yaitu Asep Budiman, beserta para pendukung acara aksi santunan itu menamai kegiatan yang mereka selenggarakan dengan istilah “ Sinergi Tanpa Batas”.  Maksudnya adalah sinergi atau saling mempartisipasikan energi apapun, tanpa batas siapa dan dari mana kelompok komunitas yang ingin turut berpartisipasi. Siapapun kelompoknya dapat mempartisipasikan apapun yang dimiliki demi sebuah tujuan bersama, mencari ridha Allah.

“Aksi Sinergi ini bermula dari keinginan yang sama dari dua komunitas untuk mencari ridha Alloh…” jelas Asep. “ Alhamdulillah, seiring dengan perjalanan waktu kemudian menjadi banyak komunitas yang ingin gabung, dengan satu tujuan untuk mencari Ridho Alloh SWT,” lanjut Asep.

Pada kegiatan sinergi hari itu, yang menjadi sasaran utama adalah menghibur dan menyantuni 200 anak Yatim Kuningan. Turut berpartisipasi sebagai penghibur adalah para Nasyider putra dan putri dari Lentera dan Asosiasi Nasyid Nasional (ANN). Yang juga menambah semarak adalah MC atau Master Ceremony yang diperankan oleh dua orang pemuda yang juga personil Lentera. Didukung oleh penataan sound-sistem yang baik, acara berjalan dengan lancar dalam kegembiraan canda dan keharuan senandung nasyid-nasyid ramadhan dan dongeng anak-anak jenaka oleh Kak Ila dan Cilo dari Kampung Dongeng.

“Harapan kedepan dari kegiatan ini adalah melanjutkan semangat tanpa batas, walau kita berbeda-beda komunitas, kita tetap bisa bekerjasama dan bersinergi karena kita satu tujuan,”  demikian tutur Asep menutup obrolan singkat reporter dengan beliau di kesejukan pekan hujung ramadhan, di ruang terbuka halaman Masjid Agung Syarul Islam Kuningan. (JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers