KODIM 6015/Kuningan Gelar Silaturahmi BukBer Dengan Para Kyiai, Tokoh LSM, Dan Ormas Kuningan

Dandim bersama para pimpinan daerah dan tokoh masyarakat Kuningan

Kuningan - Keberkahan penghujung ramadhan tidak disia-siakan oleh Dandim 6015. Di sore yang penuh berkah, Dandim Kuningan bersama parakyai pondok, tokoh LSM dan Ormas Kuningan beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kuningan duduk ngariung bersama dalam acara silaturahmi buka puasa bersama, 17 Juni 2017.

Acara silaturahmi bukber yang digelar di Aula Mashud Wishnusaputra Kodim 6015 itu dimulai tepat sesuai rencana pada jam 17.00, dan berakhir pada jam 18.30. 

Dalam acara itu, Dandim mengutarakan tentang betapa pentingnya bersatu antara ulama dan umaro. " Kalau negeri kita ingin meraih baldatun thoyyobatun warobbun ghofur syaratnya hanya satu, yaitu bersatunya ulama dan umaro.....” demikian Dandim Letkol Inf Arif Hidayat SIP. 
  
Di antara sambutannya, Dandim juga berharap bahwa situasi akhir-akhir ini yang ramai dengan isyu dan rumor bisa ditampik oleh kokohnya silaturahmi sehingga tetap bisa menjaga keutuhan bersama.

Dalam acara itu, hadir sekitar 140 orang yang mewakili berbagai segmen penting masyarakat kuningan. Di antaranya adalah dari forkompinda (forum komunikasi pimpinan daerah), Kapolres AKBP Yuldi Yusman SE, MSi.  Hadir juga para wakil dari LSM GIBAS, Siluman, Barak, FKPPI, PP, dan Pepabri. Bahkan para sesepuh dari LVRI juga tak ketinggalan turut hadir menyemarakan acara silaturahmi.

Sebagai tuan rumah silaturahmi, Dandim memberi bukti perhatiannya terhadap kegiatan keislaman Kuningan melalui acara istimewa pembagian trophy   untuk para pemenang lomba tahfidz atau lomba menghafal al-qur’an yang  diselenggarakan beberapa hari sebelumnya. 

Menjelang azan, dalam acara itu, hikmah mutiara ramadhan juga disampaikan secara sukarela oleh salah seorang Kyai yang hadir sebagai Undangan silaturahmi.


Acara yang penuh kehangatan itu berakhir tepat pada jam 18.30, ditutup sejalan usainya acara menikmati hidangan buka puasa dan shalat maghrib berjamaah. (AK09)


Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers