Bulan Ramadhan, Calon Guru PAI di Lantik


Kuningan - Momentum bulan Ramadhan biasanya berlomba-lomba melakukan kegiatan sosial, seperti baksos, bagi-bagi takjil atau sebagainya. Namun hal berbeda dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu ke-Islaman Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. 

Dalam momentum itu, organisasi HMJ tersebut menyelenggarakan pelantikan di bulan Ramadhan  tujuannya sesuai  dengan jurusannya yaitu Pendidikan Agama Islam. 


"Kami sengaja melakukan pelantikan di bulan Ramadhan, karena di bulan yang penuh rahmat dan berkah ini mudah-mudahan menjadi spirit pengurus dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mahasiswa," ucap Argi Zatnika usai pelantikan oleh Dekan FIK Dr.H. Fenny Rahman., M.Pd, Kamis (15/06/2017). 

Menurut Argi, tema  dalam pelantikan ini yaitu "Menyongsong Masa Depan dengan Kepemimpinan yang Anggun Dalam Akhlak dan Unggul dalam Intelektual Islamis". 

Sementara Ketua Prodi PAI, Insan Nulyaman M.Pd.I menuturkan, semoga HMJ PAI yang sudah dilantik bisa membantu Prodi dalam mencapai tujuan, yaitu menjadi mahasiswa yang memiliki integritas terhadap Islam, menguasai Imtek, dan Imtak serta menjadi GPAI yang profesional dan bermanfaat di masyarakat. 

"Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, bisa mengadakan program seperti kajian, seminar, bedah buku, dan meningkatkan kemampuan baca serta tulis Al-Qur'an," tuturnya. (JHD29).

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers