Air Panas di Lokasi Wisata Ini dipercaya dapat Menyembuhkan Penyakit Kulit, Kolesterol hingga Stroke


Kuningan (BK) - Selasa (27/6) ratusan wisatawan dari berbagai daerah padati lokasi wisata pemandian air panas di Dusun II RT. 05/02 Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan pada moment libur panjang Idul Fitri 1438 H kali ini.

Menurut Tiah, selaku pengelola air panas mengatakan bahwa  wisatawan pada hari raya tahun sekarang lebih meningkat dari hari-hari biasa dan hari raya tahun kemarin. Bahkan banyak wisatawan yang berasal dari Kuningan dan luar kota.

"Peningkatan pengunjung ditahun ini naik sekitar 90% dari tahun kemarin dan dari hari biasanya, juga banyak pula pengunjung yang berasal dari luar kota seperti Surabaya dan Jakarta," ungkap Tiah.

Lebih lanjut Tiah mengatakan banyak warga yang meyakini jika mandi di pemandian air panas tersebut dipercaya bisa menyembuhkan dan menangkal berbagai penyakit.

"Untuk khasiat air panas ini bisa menyembuhkan penyakit kulit, stroke, bahkan bisa menurunkan kolesterol." lanjutnya.

Tiah menambahkan bahwa menurut penelitian, kandungan belerang di pemandian air panas Ciangir adalah yang memiliki kadar belerang paling tinggi di Jawa Barat.

"Kualitas belerang di sini beda dari yang lain, karena belerang di sini betul-betul alami tanpa rekayasa dan belerang di sini dipercaya bisa mengurangi penyakit kulit." ucap Karsan, salah satu pengunjung dari Cikarang kepada wartawan beritakuningan.com.

Bagi Anda yang penasaran dan masih bingung mau berwisata ke mana, ini bisa menjadi salah satu referensi info objek wisata yang ada di Kuningan. Harga tiket masuknya pun terjangkau, cuma Rp. 10.000,- tidak hanya berwisata tapi juga bisa sekaligus memanjakan tubuh dengan air panasnya setelah lelah dengan segudang aktifitas. Silahkan berkunjung ke wisata pemandian air panas di Dusun II RT. 05/02 Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan. (JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers