SWITCH Menggelar Kajian Pertamanya


Kuningan - Dalam menambah ilmu dan minat anak muda untuk berkunjung ke Masjid, sebuah komunitas yang dinamai SWITCH menggelar acara kajian yang ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan bertemakan "Atas Boleh Bawah Boleh"

Kegiatan ini mereka maksudkan untuk memberikan ilmu yang bermanfaat dan untuk menghindarkan hal-hal negatif yang terjadi dikalangan anak muda zaman sekarang.

Mereka menargetkan para kaula muda untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini dan bukan hanya para orang tua saja yang biasa memenuhi pengajian-pengajian seperti ini.

Komunitas yang tercipta dari kalangan anak muda tersebut selain selalu mengadakan pengajian mereka pun selalu mengadakan tilawah on the street dan penggalangan dana untuk kemanusiaan.

"Untuk tempat kajian kami menitikpusatkan di Masjid Nurul Iman kompleks Stadion Masud Wisnu Saputra." ungkap Fauzi, panitia SWITCH.

"Kegiatan lain seperti tilawah on the street dilaksanakan pada hari Minggu ba'da Ashar di Pandapa Paramarta. Kajian dilaksanakan awal pekan diawal bulan dan tahsin Qur'an dilaksanakan diakhir bulan. Tidak menutup kemungkinan kami akan mengadakan pengajian yang lebih besar lagi dan akan mengganti budaya pengajian yang biasanya diisi para orang tua menjadi diisi oleh para kaula muda." lanjut Zulfan salah satu panitia SWITCH.

Kegiatan yang baru dimulai sekitar 1 bulan 2 minggu ini akan terus berlanjut dan akan menambah minat para anak muda untuk mengunjungi Masjid-Masjid dan pengajian.

"Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi kita kalangan muda, agar kita bisa lebih memperbaiki dengan habluminallah dan habluminannas." ungkap Candra selaku panitia kepada wartawan berita online www.beritakuningan.com (AP)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers