Sambut Ramadhan, KNRP Kuningan Gelar Karnaval Al-Quds


Kuningan - Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kuningan menggelar Karnaval dengan tema Ekspresi Cinta untuk Al Aqsa. Acara tersebut dimulai dengan Long March dari Pandapa Paramarta menuju Masjid Syi'arul Islam. Diikuti oleh berbagai elemen masyarakat mulai anak-anak hingga dewasa pada Hari Kamis (25/5).

Dalam kemeriahkan acara tersebut diselenggarakan pula berbagai perlombaan dan penggalangan dana. Acara tersebut pun dimeriahkan oleh Ega Noviantika DA 2 yang digelar di Aula Masjid Syi'arul Islam dan diakhiri dengan tausiah dari Dewan Khilafah DPP FPI Kyai Awit Masyhuri di ruangan Masjid Syi'arul Islam.

Selain menyambut Ramadhan, tujuan utama dari acara tersebut adalah untuk memberikan edukasi, membangkitkan rasa kepedulian dan semangat untuk ikut membantu perjuangan pembebasan Al Aqsa.

"Dalam acara ini kita mengajak masyarakat muslim Kuningan untuk membangkitkan semangatnya dalam aksi bela Islam Al-Aqsa dan memberi edukasi kepada masyarakat bahwa Islam Palestina sekarang dalam keadaan dijajah," ungkap Ade Kurniawan selaku Sekjen KNRP Kabupaten Kuningan.

Ade menerangkan bahwa sebagai masyarakat muslim Kuningan dapat memberikan semangat pada masyarakat di sana. Meskipun tidak bisa ke sana, umat muslim Kuningan dapat memberikan bantuan berbentuk donasi. Sedikit-besarnya donasi yang berikan akan sangat berarti bagi mereka.

Selain itu Ade menambahkan bahwa acara Ekspresi Cinta Al-Aqsa tersebut sebagai rasa terimakasih pada bangsa Palestina, karena bangsa Indonesia berhutang budi pada bangsa Palestina pada awal kemerdekaan republik Indonesia.

"Kita punya hutang karena masyarakat Palestina salah satu negara yang pertama mengakui bahwa Indonesia sudah merdeka," pungkas Ade. (JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers