Kuningan Segera Diguncang Kemeriahan Karnaval Al-Aqsa


Kuningan - Tak lama lagi Kabupaten Kuningan akan diguncang oleh kemeriahan karnaval Al-Aqsa. Acara yang bertema "Ekspresi Cinta Untuk Al-Aqsa" ini akan dilaksanakan pada hari Kamis (25/05) mulai pukul 07.00 WIB di Lapangan Pandapa Paramarta Kuningan.

Acara spektakuler yang diselenggarakan oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kuningan ini mengusung konsep karnaval Longmarch ribuan masyarakat muslim mengekpresikan kecintaannya terhadap Al-Aqsa dengan berbagai cara, mulai dari fashion (cosplay), seni musik, sepeda hias sampai replika dari Qubbatussakhrakh sebagaimana dikatakan Asep Syarifudin, manager KNRP Kuningan.

"Kenapa karnaval? Karena kita tidak ingin terus menunjukkan penderitaan saudara kita yang tertindas di sana yg khawatir menimbulkan persepsi sebagai eksploitasi, tapi kami ingin masyarakat muslim mencintai dan memperjuangkan Al-Aqsa bukan hanya karena rasa kasihan atau iba, yang kami ingin adalah perjuangan dengan ideologi kuat dan rasa kecintaan yang dalam," ungkap Asep kepada wartawan media online www.beritakuningan.com.

Selain itu Asep mengatakan bahwa acara tersebut tetap memiliki tujuan utama yakni agar masyarakat teredukasi tentang urgensi Masjid Al-Aqsa sebagai salah satu tempat utama di muka bumi bagi umat muslim dan terdorong untuk ikut berkontribusi dalam langkah perjuangan pembebasan Al-Aqsa yang dinistakan.

Acara pun akan dimeriahkan oleh Ega Noviantika DA2 dan akan dihadiri pula oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., MH, Kyai Awit Masyhuri perwakilan dari DPP FPI Pusat, K.H Awwab Saefullah, Lc. mewakili International Aqsa Institute, dan M. Fathi Mubarok seorang Hafidz juara MHQ Nasional. Karnaval pun akan diisi dengan berbagai lomba.

"Konsepnya perlombaan dengan tema Ekspresi Cinta untuk Al-Aqsa ini bertujuan
agar semua yang hadir diharapkan mengekspresikan kecintaannya terhadap Masjid Al-Aqsa," pungkas Asep.

Karnaval yang terbilang istimewa ini diprediksi akan menjadi karnaval yang bernilai di mata masyarakat Kuningan terutama umat muslim dan sangat sayang jika kita sebagai muslim Kuningan, melewatkan momen acara seperti ini.

Mari kita bersama-sama berpartisipasi dalam karnaval "Ekspresi Cinta untuk Al-Aqsa" dan rasakan betapa indahnya kebersamaan dalam ukuwah islamiyah.(AR27)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers