Disporapar Mencari Bibit Melalui Ajang Moka Dan Olahraga


KUNINGAN - Ajang pencarian bakat dan bibit dibidang seni, budaya, dan pariwisata maupun bidang olahraga di Kabupaten Kuningan terus dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan melalui kegiatan Pasanggiri Mojang Jajaka Alit Remaja (Pamilon) dan pelepasan kontingen Popwilda (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah) di Al-Kenzie Hall Mayang Kuningan, Ahad(14/5).

Kadis Porapar, Drs. Jaka Chaerul menerangkan bahwa ajang Pasanggiri Mojang dan Jajaka serta kegiatan Popwilda memiliki suatu kesamaan. Dimana kedua-duanya merupakan ajang untuk menunjukkan bakat dan potensi putra-putri Kuningan dalam meraih perestasi dibidang masing-masing.

“Para peserta yang mengikuti Pasanggiri Mojang dan Jajaka Alit Remaja itu diikuti 52 orang peserta, mereka akan berkompetisi dan menampilkan bakat dan kemampuan dibidang seni, budaya, dan pariwisata sehingga akan timbul rasa percaya diri pada saat berada di atas panggung dan dilihat oleh banyak orang.” terang Jaka.

Sementara untuk Popwilda, Jaka menjelaskan bahwa untuk peserta dari Kabupaten Kuningan yang akan berlaga di Pangandaran berjumlah 140 orang yang terdiri dari atlet dan official masing-masing cabang olahraga. Kuningan akan ikut dalam 8 cabang olahraga diantaranya, sepakbola, bola voli, basket, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapang, pencak silat, dan sepak takraw.

Dirinya berharap agar para atlet bisa memberikan yang terbaik dan membawa nama baik Kabupaten Kuningan dibidang olahraga. Ini merupakan kompetisi yang sangat penting bagi putra dan putri daerah, untuk meraih prestasi dibidangnya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Kuningan Ir. Dodi Nurochmatuddin menyampaikan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pasmilon dan juga pelepasan kontingen Popwilda. Selain untuk menyalurkan bakat dan potensi, juga sebagai ajang untuk meraih prestasi dibidang yang mereka sukai.

“Bagi para peserta dan para atlit saya berharap untuk terus mengasah potensi dan bakat yang dimiliki, sehingga kedepannya Kabupaten Kuningan dapat memiliki generasi muda yang memiliki wawasan luas dibidang seni, kebudayaan, dan pariwisata serta memiliki para atlit muda yang berbakat dan handal dalam berbagai cabang olahraga.” Ucap Dodi.

Dikatakan Dodi kepada para peserta Pasanggiri Mojang dan Jajaka, semoga para peserta yang terpilih sebagai juara dapat menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat. Dan untuk kontingen Popwilda yang akan bertanding, semoga bisa bertanding secara maksimal serta bisa meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di Tingkat Provinsi Jawa Barat. (JHD29)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers