Ammar Terpilih Menjadi Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan


Kuningan - Pemilihan pemuda pelopor merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada pemuda yang turut berkontribusi untuk kemajuan dan pembangunan di lingkungannya. Ammar Chania, pemuda dari pasangan Abdul Khalim dan Rumanah ini terpilih menjadi Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan.

Setelah melewati beberapa tahap seleksi, presentasi, hingga visitasi bersama 130 peserta lainnya pada tanggal 16 April 2017 lalu, akhirnya pada pembukaan Kemah Bhakti Kesatuan Pemuda Kuningan hari ini (20/5) pemuda asal Desa Kadatuan ini dinobatkan menjadi Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan.

"Alhamdulillah, menjadi pemuda pelopor merupakan suatu pencapaian prestasi yang membanggakan bagi saya, walaupun awalnya saya tidak menyangka bisa terpilih menjadi pemuda pelopor ini," tutur Ammar.

Diusianya yang terbilang masih muda, Ammar mampu membuktikan bahwa atas kerja kerasnya selama ini akhirnya membuahkan hasil dan semua itu pun tidak luput dari dukungan orangtua yang senantiasa selalu mengiringi langkahnya.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari do'a orangtua saya Bapak Abdul Khalim dan Ibu Rumanah, serta orangtua angkat saya Bapak Ade Rukman dan Ibu Atik Nurtika yang selalu mendukung segala aktivitas saya," lanjutnya.


Ammar yang merupakan mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Kuningan ini  menyebutkan bahwa dalam makalahnya mengangkat bagaimana cara meningkatkan minat baca masyarakat di desanya.

Melalui Pondok Ilmu Ammar Chania yang dibuatnya, ia berharap masyarakat Kadatuan bisa menumbuhkan rasa keinginan untuk membaca serta memiliki wawasan yang luas.

"Tugas saya tidak hanya terhenti sampai disini, dengan terpilihnya saya menjadi pemuda pelopor dalam bidang pendidikan ini artinya saya memiliki tanggung jawab baru terhadap dunia pendidikan. Saya memohon do'a dan restu dari semuanya, InsyaAllah saya akan mewakili Kabupaten Kuningan di tingkat Provinsi Jawa Barat," pungkasnya. (AR27)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers