BAZNAS Realisasikan Program Bedah Rutilahu

Foto : Dok. BAZNAS Kuningan
 
Kuningan - Selasa (25/04/2017) program bedah rutilahu yang diselenggarakan oleh Baznas Kuningan yang bekerjasama dengan Baznas Provinsi Jawa Barat telah direalisasi pada launching perdana dengan target Desa Muncangela Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan.

Di Kabupaten Kuningan ada 10 rumah yang menjadi target program bedah rutilahu dengan total anggaran Rp. 100.000.000,- untuk 10 desa dan kecamatan yang berbeda.

"Zakat ini perlu sinergitas semua komponen, Baznas Provinsi Jawa Barat tidak akan bisa merealisasikan bedah rutilahu ini tanpa adanya kerjasama Baznas Kabupaten, begitu pula melalui program ini yang merupakan sebagai stimulan memancing potensi semua komponen untuk ikut serta saling berbagi membantu sesama melalui potensi zakat yang ada di lingkungan sekitarnya." ucap Drs KH. Cecep Komarudin, wakil ketua II bidang pendistribusian dan pendayagunaan.

ASDA II Drs. H. Dadang Supardan, M,Si pun mengapresiasi atas kinerja Baznas Kabupaten Kuningan yang telah mengelola hasil zakat melalui program tersebut, sehingga dana zakat benar-benar tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan. 

Selain itu sisi lain dari program ini pun berdampak kepada aksi kepedulian antar sesama dan bergotong-royong merehabilitasi rumah warga yang tidak layak huni. 

“Alhamdulliah Kabupaten Kuningan termasuk salah satu kabupaten pilihan dari Baznas Provinsi Jawa Barat karena tidak semua kabupaten dapat bantuan program rutilahu, mudah-mudahan kedepan kita mendapat kepercayaan mengelola uang zakat dari provinsi, serta para penerima bantuan dan Pak Kuwu atau Pak Kades bersama masyarakat untuk sama-sama mensukseskan program ini sampai selesai memperbaiki rutilahu." ungkap Ketua BAZNAS Kabupaten Kuningan H. Uba Subari AK. (AR27)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers