Harumkan Kuningan, "A Light" Raih 2nd Best Film Festival Film Santri 2017 Tingkat Nasional

Perwakilan Female Production saat menerima penghargaan sebagai juara ke 2
 film terbaik di Auditorium K.H M. Rasyidi Kemenag RI Thamrin (25/03/2017)

Jakarta - Meski mendulang pujian pada saat sessi presentasi dan interview didepan Juri Habiburahman El Shirazy ( Penulis ), Dani Sapawie ( Sutradara, Produser )  dan Embie C. Noer ( Sutradara ), A Light Film yang di produksi Female Production Pondok Pesantren AL Ikhlas Putri Ciomas – Ciawigebang  harus puas menyabet peringkat kedua Film Terbaik Festival Film Santri se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Komisi Seni Budaya Islam MUI (25/03/2017) di Auditorium K.H M. Rasyidi Kemenag RI Thamrin. Film Terbaik diraih oleh Film ‘Diary Santri Genggong ‘ Pondok Pesantren Hasan, Genggong, Probolinggo Jawa Timur dan peringkat ketiga diraih oleh film 'Alif' karya Pondok Pesantren Nurul Huda, Pring Sewu, Lampung.

Keputusan rapat dewan juri yang juga dihadiri Dr. Saiful Bahri, M.A selaku ketua panitia Festival Film Santri 2017. Dewan juri sepakat bahwa penilaian ditekankan pada kedalaman hasil karya dalam mengaktualisasikan ide dan cerita. Selain itu juga meliputi pemilihan konten dan nilai positif bagi pengembangan pesantren untuk bangsa. Selain aspek-aspek pokok penilaian sebuah film, tak kalah pentingnya kesesuaian karya dengan tema lomba yaitu “ Cita-cita Santri Untuk Indonesia “  memutuskan :

Pemenang dari masing-masing kategori ini diumumkan pada acara puncak Malam Anugerah Festival Film Santri 2017 yang dipandu oleh Dude Herlino dan Citra Kirana. Hadir dalam acara itu Rudiantara ( Menteri Kominfo ) K.H. Maruf Amin ( Ketua Umum MUI Pusat ), K.H Shadiqun ( Ketua MUI ) beserta jajarannya, Deddy Mizwar ( Tokoh Film Nasional, Wagub Jabar ) dan para aktor dan aktris film islami Indonesia seperti Kholidi Asadil Alam ( Ketika Cinta Bertasbih, Cinta Zahrana ), Hamas Syahid ( Ketika Mas Gagah Pergi ), Zee Zee Shahab ( Berita Islam Masa Kini ) dan lain-lain.

“ Masuk sebagai nominator film terbaik dan sutradara terbaik saja sudah merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, apalagi malam ini kami mendapatkan peringkat kedua Film terbaik. Ini akan menjadi pemacu semangat kami untuk tetap berkarya “ ujar Ustadzah Mela Melawati yang bertindak sebagai produser Film A Light.

Hal senada diungkapkan Supervisor Produksi film A Light, AR Affandi. “ Bisa membawa nama Kuningan ditingkat Nasional itu, sesuatu yang belum pernah terbayangkan. Terimakasih Al Ikhlas Putri Ciomas atas kesempatan yang diberikan untuk mentoring dan sedikit berbagi ilmu yang saya miliki dengan santriwati-santriwati yang kreatif dan cerdas. Setelah All Mistakes meraih The Best Inspiratif FIlm - Festival FIlm Daerah Kuningan 2016 , kali ini A Light. Selamat untuk seluruh crew produksi yang selalu semangat dalam bekerja “  ( A R Affandi )

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers