Curug Parakan Panjang, Kekayan Alam Yang Belum Tergali

Curug Parakan Panjang, Salah satu kekayaan wisata Kabupaten kuninganyang terletak di Desa, Subang, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan Jawabarat.

Kuningan - Kabupaten Kuningan yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini termasuk daerah sejuk karena berada dibawah kaki Gunung Ciremai. Anugrah keindahan alamnya begitu kaya, wajar bila Kuningan menjadi kabupaten wisata yang merupakan tempat tujuan para wisatawan terutama bila akhir pekan dan hari libur.

Selain berbagai tempat wisata yang sudah terkenal ke berbagai penjuru seperti Lingga Jati, Waduk Darma, Cibulan, Sangkanurip, Curug Sidomba, Palutungan dan lainnya, masih banyak lokasi-lokasi wisata baru bahkan yang belum diberdayakan, salah satunya adalah curug Parakan Panjang.

Wisata air terjun atau yang dalam bahasa sunda disebut "curug" ini terletak di Desa Subang, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Sebelum sampai ke curug, kita akan disuguhi pemandangan alam yang asri, tebing-tebing yang indah, curug-curug mini dan pemandian air panas.

Curug Parakan Panjang ini dikelola oleh BUMDES atau Badan Usaha Milik Desa. Pada hari Sabtu (25/02/2017) tim  Forum BUMDES Kuningan untuk bidang pengembangan wisata yang dipimpin oleh Hestya Hemawaty (25) yang merupakan ketua BUMDES Desa Marga Bakti sekaligus bendahara forum BUMDES Kuningan ini melakukan pemantauan.

Hestya Hemawaty yang akrab disapa Tya ini berharap agar kelak baik curug Parakan Panjang atau wisata-wisata lain di Kabupaten Kuningan dapat menjadi destinasi wisata yang diminati di Jawa Barat.

"Semoga kedepannya Kabupaten Kuningan dapat menjadi destinasi wisata yang dituju para wisatawan yang ingin berlibur ke Jawa Barat agar tidak hanya Bandung atau puncak saja yang menjadi tujuan." Ungkap Tya

Butuh kerjasama yang solid antara pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan Eko - Wisata yang bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan ikut andil mewujudkan program Kuningan MAS (Mandiri Agamis Sejahtera). (AR)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers