Berita Terbaru

Iwan Bule Sosialisasikan Cara Pencoblosan Surat Suara

Berita Kuningan -  Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, Caleg Partai Gerindra untuk DPR RI No. urut 1 Dapil Jabar X,  Bersama Caleg DPRD Kabupaten Kuningan Dapil 2  menggelar sosialisasi Pemilu 2024. Mereka membawa contoh surat suara untuk sosialisasi kepada warga dan menjelaskan tata cara pencoblosan yang benar.

Iwan menjelaskan secara detail dan rinci posisi Partai Gerindra dan dirinya di kertas suara. Contoh surat suara mulai DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, DPRD Kabupaten Kuningan , dan Pilpres kepada warga.

“Langkah ini untuk menghindari kerusakan dan surat suara tidak sah karena salah saat mencoblos. Warga juga diajarkan cara membuka dan melipat surat suara, sebelum dan sesudah mencoblos,” terang Iwan Bule, Rabu (31/1/2024).

Iwan juga menjelaskan jumlah kertas suara yang akan diterima.

“Ibu-ibu, bapak-bapak akan diberikan 5 kertas suara saat di TPS yakni, kertas suara warna abu-abu untuk pemilihan Capres Cawapres, lalu kertas warna merah untuk pemilihan DPD RI, nah untuk kertas warna kuning untuk pemilihan anggota DPR RI, kertas warna biru untuk anggota DPRD Provinsi dan warna hijau untuk DPRD Kabupaten,"jelas Iwan di hadapan warga Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan.

"Nah untuk kertas suara yang ada warna kuningnya untuk DPR RI. Ibu-ibu dan bapak-bapak cari Partai Gerindra nomer partainya nomer 2 ya. Lalu  dikolom nama caleg coblos nama saya Mochamad Iriawan di nomer urut 1, boleh hanya coblos nomer 1 nya saja juga sah,” terang Iwan.

Setelah dilakukan sosialisasi surat suara, Iwan bersama warga pun menyerukan yel-yel kemenangan. Dipandu langsung oleh Iwan Bule, warga secara serempak meneriakkan Prabowo Presiden, Prabowo-Gibran satu putaran dan DPR RI Iwan Bule. (Jopray/Red)

Tidak ada komentar