Berita Terbaru

Takbir Keliling Semarakan Malam Lebaran Desa Linggaindah



Berita Kuningan - Berakhirnya bulan Suci Ramadhan disambut dengan gema takbir yg menandakan datangnnya hari raya Idul Fitri. Warga Desa Linggaindah, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan mengadakan takbir keliling, Sabtu ( 1/4/2022)  sekitar pukul 19.36 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh aparat desa dan masyarakat. Titik kumpul di depan Masjid Al Hidayah di mulai dari sambutan Kepala Desa kemudian disusul dengan penyalaan obor dan petasan sebagai simbol dimulainnya acara, dibarengi dengan tabuhan genjring.

"Mudah-mudahan dengan adannya takbir keliling Masyarakat Desa Linggaindah bisa lebih meningkatkan ibadahnya dan bisa lebih baik lagi ke depannya," ujar Ade Iman, Ketua Panitia Pelaksana.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan  masyarakatpun sangat antusias dan gembira, karna Takbir Keliling tahun ini jauh lebih meriah di banding tahun-tahun sebelumnnya, terlebih di  banding saat pandemi kemarin. 

"Setelah dua tahun kita mengalami pandemi, tidak pernah ada Takbir Keliling. Alhamdulillah saat ini kami bisa melaksanakan Takbir Keliling yang sangat semarak, bahkan dari sebelum adanya pandemi karana melibatkan semua pihak termasuk Pemerintah Desa," pungkas iman. (AI27/Red)

Tidak ada komentar