Berita Terbaru

Misterius! 4 Kawanan Kera Masuk Hotel di Tengah Kota



Berita Kuningan - Empat kawanan Kera liar ekor panjang turun gunung, diduga terusir dari habitatnya dan meresahkan penghuni Hotel Grand Cordela di Jalan Siliwangi kota Kuningan Jawa Barat, Rabu siang (10/11/2021) sekitar pukul 13:00 WIB.

Menurut keterangan yang diperoleh, ke 4 kawanan Kera ekor panjang itu datang secara misterius, tidak diketahui secara pasti dari mana mereka tiba-tiba muncul dan nampak berada diatap sebuah bangunan sekitar Hotel yang berlokasi di tengah Kuningan Kota.

Khawatir kawanan Kera itu mengganggu kenyamanan tamu hotel, salah seorang Manager Hotel Cordela, Atri melaporkan kejadian itu langsung ke Kantor UPT. Damkar Satpol PP Kab. Kuningan.

"Ketika melihat kawanan  ekor kera tersebut awalnya terlihat di atas genting sekitar Hotel. Semula terlihat hanya satu ekor, namun tak lama kemudian muncul Kera yang lainnya dan ternyata ada 4 ekor, " tutur Atri. 

Atri menceritakan, kawanan Kera misterius ini menyita perhatian penggunjung Hotel, bahkan tamu yang menginap di Hotel dibuat resah dan takut karena khawatir membahayakan para Tamu Hotel.

Tak lama Tim damkar Satpol PP datang langsung mencari dan mengusir ke 4 kawanan kera yang meresahkan itu. 

Sementara itu, Kepala UPT Damkar Kuningan Mh. Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si  mengatakan, Kera-Kera yang masuk ke permukiman warga itu adalah kera yang terusir dari habitatnya. Pasalnya kera-kera itu hidup dalam koloni atau kelompok yang saling bersaing satu sama lain. 

"Mereka itu saling serang antar koloni, yang kalah minggir keluar dari habitatnya, akhirnya masuk ke permukiman masyarakat," ungkapnya. 

Pengusiran ke 4 ekor Kera liar yang berada di halaman dan atap gedung Hotel Grand Cordela itu, lanjut Khadafi, di lakukan tindakan Pengusiran Kera  ke TKP dengan menugaskan Regu 1 UPT Pemadam Kebakaran dengan 3 orang anggota dan 2 Randis Damkar Roda 2. 

Suasana dilokasi hotel kembali aman dan terkendali setelah dilakukan pengusiran. Hanya dalam waktu 45 menit ke 4 kera tersebut berhasil diusir dan langsung kabur ke habitatnya. Kalau saja dibiarkan tidak dievakuasi dan di usir, dikhawatirkan mengganggu tamu dan pegawai Hotel Grand Cordela.

Lebih lanjut Khadafi Mufti menghimbau, agar warga masyarakat, apabila melihat atau menemukan Kera dipemukiman warga jangan di kasih makan dan jangan diganggu. Lakukan pengusiran dengan menggunakan alat pengaman seperti,  kayu, sarung tangan, helm dan alat pengaman lainnya. (H WAWAN JR/ Red)

Tidak ada komentar