Jaksa Masuk Sekolah SMPN 1 Jalaksana



Berita Kuningan - Kejaksaan Negeri Kuningan laksanakan kegiatan Penerangan dan Penyuluhan Hukum program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMPN 1 Jalaksana Kabupaten Kuningan, Kamis (3/6/2021).

Giat JMS Kejaksaan Negeri Kuningan kali ini diisi dengan pemaparan materi tentang bullying oleh Narasumber dari Kejaksaan Negeri Kuningan yakni Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kuningan Aryansa SH, dan Kasubsi A Wawan SH, Gusmawan SH.

Susunan acara kegiatan diantaranya adalah, sambutan dari Kepala Sekolah SMPN 1 Jalaksana, Samabutan dari perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya, Pembacaan Do’a. 

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dan sesi tanya jawab dengan guru-guru dan para siswa mengenai permasalahan – permasalahan yang berkembang pada generasi muda mengenai Narkoba dan Cyberbullyng. 

Menurut Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kuningan Aryansa SH, kegiatan Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Kuningan program Jaksa Masuk Sekolah Tahun 2021ini  merupakan salah satu bentuk langkah strategis dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa sebagaimana tercantum dalam agenda pembangunan nasional (NawaCita).

"Ini adalah langkah strategis mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa seperti  yang tercantum pada cita kedelapan yakni melaksanakan revolusi karakter bangsa, yang menitik beratkan kepada pembentukan karakter dan revolusi mental generasi muda," ungkapnya.

Kegaiatan Jaksa Masuk Sekolah juga merupakan langkah preventif edukatif dalam rangka langkah strategis pencegahan segala bentuk tindak pidana di kalangan generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa.

"Dengan Moto Kenali Hukum Jauhi Hukuman, maka diharapkan generasi muda dapat melek Hukum dan mengetahui bahwa hal-hal apa saja yang melanggar hukum dan dapat menghancurkan masa depan kehidupanya," pungkasnya. (Nana/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers