Warung Tahu di Awirarangan Kebakaran



Berita Kuningan - Diduga akibat regulator gas LPG longgar, sebuah bangunan warung tahu milik Nanang Kusmana (55) warga Perum Kopti Jl. Jenderal Sudirman No. 145 RT 05 RW 06 Lingkungan Ciweri, Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, hangus terbakar, Kamis (17/12/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat kebakaran terjadi, pemilik dan karyawan langsung berhamburan menyelamatkan diri karena api sudah membakar bangunan semi permanen, sementara didalam warung itu masih ada gas yang terisi sejumlah 7 buah tabung gas.

"Atas keterangan pemilik warung, Bapak Nanang, saat proses penggantian gas, regulator sudah terasa longgar dan tercium bau gas, tetapi pemilik tetap terus melakukan proses penggorengan tahu. Lalu Pada pukul 17.00 WIB, regulator terlepas dari gas karena longgar akibat tekanan gas, dan dari tabung gas mengeluarkan gas,sehingga terjadilah kebakaran," ujar M Khadafi Mufti, Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan.

Menurut keterangan Khadafi Mufti, sekira  pukul 17.00 WIB, pemilik beserta karyawan sedang melakukan proses penggorengan tahu untuk dijual. Saat sedang proses memasak tahu, gas habis dan diganti dengan gas yang baru. 

"Katanya, sempat terjadi bunyi ledakan gas yang sangat keras. Baru pada pukul 17.15 WIB ada warga yang melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan di nomor (0232 ) 871113. Saat itu juga kami menurunkan 14 anggota damkar 2 unit randis Damkar," terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pemilik warung mengalami kerugian karena kehilangan warungnya yang habis terbakar selain 2 set kompor gas, 7 buah tabung gas, dan bahan baku pembuatan tahu dengan total kerugian sekitar Rp.20.000.000,-.

"Alhamdulillah, dengan dibantu anggota kepolisian sektor Kuningan dan warga sekitar, api baru bisa dipadamkan pada pukul 18.05 WIB. Penyebab kebakaran diduga dari kebocoran gas," pungkas Khadafi. (AB05/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers