Pergerakan Tanah, 4 Rumah di Cidahu Rusak



Berita Kuningan - Akibat pergerakan tanah, empat unit rumah warga Dusun manis RT 13 RW 03 Blok Cidahu, Desa Desa Jatisari rusak akibat pergerakan tanah longsor, Ahad (4/10/2020) pagi. 

Berdasarkan informasi, hujan deras terjadi sejak Sabtu (3/10/2020) siang hingga Ahad dini hari tersebut mengakibatkan adanya pergerakan tanah hingga menyebabkan longsor di Badan Jalan Blok Cidahu, Desa Jatisari. 

Kepala Pelaksana  BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, mengatakan pihaknya kini sedang memproses laporan yang masuk dari Kepala Desa Pamulihan dan sedang melakukan assesment di lapangan.

"Ada empat unit rumah yang rusak adalah milik Ruhaman yang dihuni oleh 6 orang ada balitanya, selanjutnya rumah Pak Sartim juga sama ada 6 orang dan ada balitanya juga," terang Indra BP. 

Menurut Indra, kerusakan juga dialami, oleh pemilik rumah lainnya yaitu Jaenudin yang dihuni oleh 2 orang, dan terakhir Surahman dihuni oleh 4 orang. 

"Sementara langkah kita saat ini menerjunkan tim untuk melaksanakan kaji cepat dan assesment, untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang kejadian bencana," terang Indra. 

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, akan segala potensi bencana terkait dengan intensitas hujan yang mulai ada peningkatan.

"Saat ini evakuasi korban penghuni empat rumah telah dilakukan. Aparat desa dan warga Pamulihan juga telah menebang pohon dan membereskan material longsoran dan bongkahan puing rumah yang rusak," tutup Indra. (SK12/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers