Wakil Ketua MPR Wudhlu di Sumur Tujuh




Berita Kuningan -
Dalam rangka memberikan motivasi bagi daerah yang sedang melaksanakan pilkada dan memberikan arahan empat pilar kebangsaan Indonesia, Wakil ketua MPR RI, Jazilul Fawaid singgah ke Kabupaten kuningan Selasa (15/9/2020), pukul 16.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, Jazilul mengunjungi Obyek Wisata Cibulan,Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana dan Makam Pangeran Arya Kamuning, Kuningan.

"Kunjungan saya dalam rangka keliling se-Jawa Barat, yaitu memberikan suport di lima kota, untuk kader PKB, walaupun di Kuningan tidak ada kepentingan politik, tapi saya sangat menghargai ranah budaya pasundan di Kuningan, maka dari itu saya singgah," ujar Jazilul.

Atas dasar itulah Jazilul menyempatkan mengunjungi Obyek Wisata Cibulan, menurut nya tatar pasunda itu mulai pada prabu siliwangi dan salah satu patilasannya ada di Mata Air Tujuh Sumur Cibulan.

"Di sini ada tujuh sumur ini, kita bisa mengambil spiritnya, dari tujuh sumur ini,manusia itu harus memiliki tujuh nilai keunggulan jika ingin mencapai kebahagiaan," jelas Wakil Ketua Umum DPP PKB.

Masuk ke area keramat Sumur Tujuh, Jazilul langsung dipersilakan mengambil air wudhu dari tujuh mata air yang ada di sana. Kemudian rombongan menggelar Sholat Ashar berjamaah di dalam Musholla dan memanjatkan dzikir di lokasi yang diyakini masyarakat setempat sebagai petilasan pertapaan Prabu Siliwangi.

Adanya Sumur Tujuh tersebut, katanya, mungkin warga Jawa Barat sendiri belum mengetahui semuanya. Dijelaskanya, lokasi Sumur Tujuh tersebut memiliki tujuh mata air yang diyakini mempunyai khasiat masing-masing jika berwudhu dan minum airnya.

"Saya juga berharap agar ada peningkatan pengelolaan manajemen obyek wisata ini. Cibulan ini adalah anugerah yang sangat besar dan berpotensi besar,  jadi harus ada peningkatan manajemennya, cara penerimaan tamunya, dan lain-liannya, " ucap Jazilul.

Sebagai Wakil Ketua MPR RI, Jazilul mengucapkan memiliki tanggungjawab menularkan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat, termasuk mencintai tanah air. 

Terpisah, Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih, menyambut baik kedatangan Wakil Ketua MPR RI di Kabupaten Kuningan hari ini. Menurutnya, agenda roadshow Jazilul ke beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat, apalagi menjelang perhelatan pilkada, bisa memberikan support bagi para kader PKB di daerah.

"Kita menyambut baik kedatangan Pak Jazilul, setelah dari sini, kita akan doa bersama di Makam Pangeran Aria Kamuning," ucapnya.

Untuk diketahui, Obyek Wisata Spiritual Sumur Tujuh yang diyakini sebagai petilasan pertapaan Prabu Siliwangi di OW Cibulan memililki tujuh mata air yang dipercaya memiliki khasiat.

Ketujuh mata air tersebut di antaranya, Ketujuh mata air tersebut antara lain, pertama mata air kejayaan, kedua mata air keselamatan, ketiga mata air pengabulan, keempat mata air kemulyaan, kelima mata air Cisadane (cita-cita), keenam mata air Cirancana dan ketujuh mata air kemudahan. (SK12/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers