Berita Terbaru

DKI Jakarta Siap Terapkan PSBB, Oprasional Tipe A Kertawangunan Masih Normal




Berita Kuningan -
Meski pada hari Senin (14/9/2020) mendatang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun belum berpengaruh pada operasional armada bus angkutan penumpang antar kota dan antar provinsi.

Salahsatunya di Terminal Tipe A Kertawangunan Kabupaten Kuningan, hingga saat ini masih tetap beroprasi dengan menerapkan protokol covid-19, seperti yang diungkapkan Bagian Operasional Terminal Tipe A Kuningan, Asep Setiana.

"Sementara ini Kami masih tetap beroprasi, namun bila nanti PSBB diterapkan pastinya akan berpengaruh pada oprasional Terminal Kertawangunan. Beroprasi atau tidaknya Kami masih menunggu keputusan atasan," Jelas Asep.

Sedangkan kapasitas penumpang sendiri, untuk saat ini masih diberlakukan 50 persen dari kapasitas muatan bus normal. 

"Saat PSBB jilid pertama diterapkan, Terminal Tipe A Kertawangunan sempat tidak beroperasi selama empat bulan, sedangkan perusahaan otobis, Terminal Tipe A Kertawangunan terdapat 13 PO yang melayani jurusan AKAP, AKDP dan khusus Jurusan Surabaya,"tegasnya.

Terpisah, salah seorang pengurus PO Bus Primajasa di lokasi menyebutkan bahwa pihaknya saat ini juga masih menunggu kepastian diterapkannya kebijakan PSBB di DKI Jakarta.

"Kita juga masih menunggu. Tadi ada perwakilan kita yang ikut rapat juga dengan Dinas Perhubungan. Mungkin soal rencana PSBB lanjutan di DKI Jakarta, " ujar Ega, bagian jadwal pemberangkatan PO Primajasa di Terminal Kertawangunan. (AD27/Red)

Tidak ada komentar